5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Jogja Tawarkan Aktivitas Outbond Seru

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Jogja Tawarkan Aktivitas Outbond Seru

Rekomendasi wisata terbaru 2024 desa wisata dengan keseruan outbond yang menyenangkan-idntimes.news-

diswayjogja.com – Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, dikenal sebagai ‘kota istimewa’. Terkenal menyimpan banyak pesona yang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Berbagai destinasi wisata andalan, selalu berhasil merayu para pelancong untuk mengunjunginya.

Alam dan kebudayaan khas Yogyakarta bersinergi untuk membentuk kearifan lokal yang sulit dijumpai di daerah lain. Oleh karenanya, banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang punya daya tarik unik.

Dengan keberagaman kearifan lokal yang ada di kota ini, menjadikannya banyak destinasi wisata terbaru 2024 berupa desa wisata yang masih terjaga keasriannya dan disulap menjadi tempat wisata yang menakjubkan.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi objek wisata terbaru 2024 berupa desa wisata yang ada di Yogyakarta dengan faslitas yang menarik. Let’s check this out!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Hotel Unik Jogja dengan Segala Fasilitas Menarik dan Murah

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Glamping De'Loana Tawarkan Penginapan Ala Nomadic Perbukitan Menoreh

Desa Wisata Kelor, Sleman

Destinasi wisata yang pertama adalah Desa Wisata Kelor yang berada di Desa Kelor, Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Sleman yang berjarak sekitar 21 km dari pusat Kota Jogja.

Desa wisata ini lingkungannya masih sangat asri dan sejuk sehingga membuat udara di desa ini sangat segar. Saat malam hari pun udara di Desa Wisata Kelor ini akan semakin dingin.

Desa Wisata Kelor memiliki sungai di tengah hutan yang masih sangat terjaga kebersihannya. Pengunjung yang datang kesini, adrenalinnya akan ditantang saat menyeberangi sebuah kolam untuk bisa sampai di bagian sungai yang lebih tinggi.

Selain itu, desa ini juga dilengkapi dengan kegiatan outbound yang menjadi favorit bagi para pengunjung. Di sini, ada wahana jembatan goyang tanpa pegangan untuk menyeberangi sebuah kolam. Dengan begitu, pengunjung yang main di Desa Kelor pasti bakal basah kuyup.

Desa Wisata Grogol, Sleman

Di Sleman juga masih ada desa wisata lainnya yang tak kalah menarik yaitu Desa Wisata Grogol. Lokasinya ada di Margodadi, Kecamatan Seyegan, Sleman dengan jarak sekitar 13 km dari pusat Kota Jogja.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini masih diselimuti dengan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Di sini juga ada jembatan goyang yang berada di atas sebuah kolam dengan air yang dingin.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Sindu Kusuma Edupark Sleman, Rekomendasi Tepat Libur Lebaran Simak Lokasi dan HTM-nya

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kulineran Sleman, Rela Antri Demi Hidangan Lezat

Tidak hanya bermain, pengunjung yang datang kesini juga bisa belajar kebudayaan Jogjakarta seperti berbagai upacara adat yang rutin diadakan hingga berbagai macam kuliner khas daerah Jawa.

Desa Wisata Ledok Sambi, Sleman

Masih di Sleman, ada desa wisata lainnya yang wajib untuk dikunjungi, yaitu Desa Wisata Ledok Sambi yang terletak di daerah Kaliurang. Desa ini menyajikan berbagai macam wisata edukasi, misalnya karawitan Jawa hingga belajar bercocok tanam dan berternak. 

Setelah lelab belajar, pengunjung yang datang bisa langsung merilekskan diri dengan bermain beberapa wahana, mulai dari flying fox, meniti tali, dan lain-lain. Selain itu, pengunjung bisa menikmati view Merapi dari desa ini karena jarak keduanya yang sangat dekat.

Desa Wisata Jelok, Gunung Kidul

Beralih dari Sleman, di Gunungkidul ada destinasi wisata terbaru yaitu Desa Wisata Jelok yang berada di Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Dibutuhkan waktu berkendara sekitar 45 menit dari Kota Jogja untuk sampai di desa ini.

BACA JUGA : Healing Sambil Glamping, Berikut Spot Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul

BACA JUGA : Rute, Daya Tarik, dan Penginapan Terdekat Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Gebang Sleman Yogyakarta

Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan edukasi yang bisa dilakukan, diantaranya bercocok tanam, membatik, memasak, hingga nge-camp di desa yang masih alami ini. Ada juga kegiatan outbound seperti salah satunya yaitu flying fox yang dapat memacu adrenalin.

Desa Wisata Tinalah, Kulon Progo

Selain Sleman dan Gunungkidul, Kulon Progo juga memiliki desa wisata yang bernama Desa Wisata Tinalah, tepatnya di Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Desa ini sering disebut sebagai Dewi Tinalah yang mengartikan seorang sahabat yang siap mengayomi dan memberikan ketenangan. Berada di kawasan Sungai Tinalah dan Pegunungan Menoreh menjadikan lokasi ini memiliki udara yang sehat.

Saat berada di desa wisata yang satu ini, pengunjung bisa bermain outbond sepuasnya hanya dengan membayar Rp 95.000/orang. Tidak hanya outbond saja, di desa wisata ini juga juga memiliki wisata Puncak Kleco yang menyajikan pemandangan foto yang instagramable.

Meskipun hanya sebuah desa, jika dikelola dengan baik dapat disulap menjadi sarana rekresasi yang menyenangkan. Tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata terbaru 2024, cukup di Yogyakarta sudah bisa mengeksplor semuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: