Wisata Terbaru 2024: Spot Nongkrong Malam Hari Jogja dengan Suasana Istimewa

Wisata Terbaru 2024: Spot Nongkrong Malam Hari Jogja dengan Suasana Istimewa

Suasana Tugu Jogja saat malam hari dan tempat wisata lainnya untuk nongkrong bersama teman atau keluarga-idntimenews.com-

diswayjogja.com – Wisata terbaru 2024 yang ada di Jogja saat malam hari punya pesona tersendiri untuk para wisatawan. Di kota ini ada banyak spot wisata yang asik untuk nongkrong bersama teman atau keluarga.

Semua tempat wisata terbaru 2024 di Jogja saat malam hari juga dipenuhi dengan berbagai macam kuliner. Dengan kelezatan kuliner akan semakin melengkapi keseruan malam di Kota Pelajar ini.

Nah, supaya Anda tidak kebingungan simak beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 malam hari di Jogja yang wajib untuk dikunjungi.

Titik Nol Yogyakarta

Rekomendasi objek wisata terbaru 2024 malam hari yang wajib didatangi adalah Titik Nol Yogyakarta. Tempat ini merupakan menjadi titik awal pengukuran jarak dari Kota Yogyakarta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Hotel Unik Jogja dengan Segala Fasilitas Menarik dan Murah

BACA JUGA : 6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Camping Jogja Dengan Spot Terindah

Saat malam hari, tempat ini akan selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Di sini juga disediakan banyak tempat duduk untuk nongkrong maupun berfoto ria dengan latar belakang kantor pos dan gedung BNI.

Lokasi: Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY.

Jalan Malioboro

Spot nongkrong malam hari selanjutnya adalah Jalan Malioboro, tempat ini harus dikunjungi karena ini merupakan salah satu ikon dari Kota Yogyakarta.

Selain jalan-jalan atau duduk-duduk di sekitar kawasan wisata ini, wisatawan juga bisa puas berbelanja dan berwisata kuliner di sini. Aktivitas lainnya, kamu bisa naik delman, becak, atau hunting foto.

Lokasi: Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Kesirat: Panorama Sunset dan Spot Camping Favorit Jogja

BACA JUGA : Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Jogja, Cocok Untuk Healing

Plengkung Gading

Spot nongkrong selanjutnya di Jogja saat malam hari yaitu Plengkung Gading, yang merupakan gerbang pintu masuk keraton Yogyakarta yang dibangun sejak abad ke-18.

Desain arsitekturnya khas tradisional Jawa dan dihiasi dengan lampu indah sehingga banyak menarik perhatian untuk berfoto. Bahkan, di sini juga sering digelar acara kebudayaan, misal pementasn gamelan dan wayang kulit.

Lokasi: Jl. Patehan Kidul No.4, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, DIY.

Jalan Prawirotaman

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 lainnya yang sering dijadikan spot nongkrong saat malam hari yaitu Jalan Prawirotaman.

Bagi para wisatawan, jalan ini mendapatkan julukan sebagai “Bali-nya Jogja” karena ini jalan ini selalu ramai oleh turis mancanegara.

Di sepanjang jalan ini berdiri banyak cafe, bar, dan restoran yang menyajikan beragam kuliner khas Jogja maupun kuliner mancanegara.

Tidak hanya bisa kulineran saja, di jalan ini pun wisatawan bisa bisa belanja di butik, sewa sepeda, atau membeli aksesoris khas Yogyakarta.

Lokasi: Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, DIY

BACA JUGA : Pecinta Seni Wajib Datang, Spot Wisata Terbaru 2024 Kesenian Jogja, Berikut Rekomendasinya

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Jogja Tawarkan Aktivitas Outbond Seru

Rumah Hantu Malioboro

Cari hiburan yang menantang? Anda bisa datang ke Rumah Hantu Malioboro. Di sini pengunjung akan menelusuri wahana misteri yang nantinya akan disambut berbagai makhluk menyeramkan.

Khusus hari malam Jumat, tempat wisata terbaru 2024 ini aka nada wahana tambahan, yaitu Jurit Malam. Di mana pengunjung ditanyang untuk menjelajahi kegelapan hanya berbekal senter.

Lokasi: Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alun-Alun Kidul Jogja

Tidak ketinggalan juga, Alun-Alun Kidul Jogja atau biasa dikenal dengan Alkid sering dijadikan spot nongkrong pawa wisatawan, baik lokal atau luar daerah.

Tempat ini dikenal dengan dua pohon beringin dan tradisi masangin, dimana pengunjung ditantang untuk berjalan melewati dua pohon beringin besar dengan mata tertutup, jika berhasil, orang tersebut punya hati yang bersih.

Saat malam hari, di sini banyak odong-odong atau sepeda hias dengan lampu warna-warni. Selai itu, pengunjung juga bisa berjalan-jalan sambil mencicipi makanan khas di sekitar area alun-alun.

Lokasi: Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 untuk spot nongkrong saat malam hari di Jogja. Segera agendakan liburan Anda untuk menikmati suasana malam Jogja yang istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: