Healing Sambil Glamping, Berikut Spot Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul

Healing Sambil Glamping, Berikut Spot Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul

Wisata terbaru 2024 glamping di Gunungkidul-travel.kompas.com-

DISWAY JOGJA – Saat ini glamping di tempat wisata terbaru 2024 sudah menjadi pilihan akomodasi popular yang bisa dijumpai di banyak tempat Indonesia, termasuk di Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk glamping di tempat wisata terbaru 2024, wisatawan tidak perlu repot membawa peralatan kemah untuk mendirikan tenda. Pasalnya, glamping sendiri sudah menawarkan berbagai fasilitas mewah yang nyaman

Kalau Anda berencana ingin glamping di tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta, maka simak beberapa rekomendasi tempatnya dibawah ini.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunungkidul Dengan Panorama Sunrise Terbaik

Giri Wanara

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 untuk glamping di Gunungkidul yang pertama yaitu Giri Wanara. Berada di perbukitan dengan ketinggian 300 mdpl, tempat glamping ini menawarkan pengalaman glamping yang sarat akan ketenangan dan kesunyian.

Giri Wanara menawarkan dua tipe kamar, yaitu Kapiwara dengan pemandangan sungai, dibanderol dengan tarif mulai Rp 1.250.000/malam. Sedangkan tipe kamar selanjutnya yaitu Rewanda dengan view kebun, dibanderol dengan tarif Rp 950.000/malam.

Kedua tipe kamar tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas balkon, kulkas, AC, Wi-Fi, shower air panas dan dingin serta perlengkapan kamar mandi. Berbagai aktivitas yang ada disini, diantaranya yoga, ciblon bebakaran, ruwatan, tari tradisional, susur sungai, dan kegiatan menanam.

Lokasi: Dusun Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Dengan View Pemandangan Pantai Indah

Radika Paradise

Tempat glamping selanjutnya yang ada di Gunungkidul yaitu Radika Paradise yang berada di atas perbukitan kawasan Pantai Indrayanti. Tempat ini menawarkan pengalaman glamping dengan pemandangan menakjubkan.

Fasilitas yang ada di tempat ini akan berbeda dengan tipe kamar yang dipilih. Namun umumnya, kamar-kamar tersebut menyediakan AC, kamar mandi dan shower, handuk, balkon, dan perlengkapan kamar mandi.

Radika Paradise juga menyediakan fasilitas private pool yang bisa dinikmati jika memilih kamar yang langsung menghadap ke laut lepas. Tarif per malam untuk glamping di tempat ini mulai dari Rp 400.000 saja.

Lokasi: Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Goa Langse Gunungkidul: Pesona, Historis, Fasilitas dan Rute Perjalanan

Kindara Watulawang

Destinasi wisata terbaru 2024 untuk glamping berikutnya yang ada di Gunungkidul yaitu Kindara Watulawang. Tempat ini menawarkan sensasi glamping dengan pemandangan eksotis hamparan pantai dan lautan.

Fasilitas yang disediakan disini, diantaranya ranjang besar, kamar mandi tanpa air hangat, handuk, perlengkapan mandi, serta kopi, teh, dan teko listrik. Sementara tariff per malam untuk menginap di Kindara Watulawang mulai dibanderol dengan harga Rp 800.000

Berada di atas bukitm akses menuju kamar dan turun ke pantai bisa dibilang curam dan menantang, namun masih tetap aman. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan tas jinjing atau backpack.

Lokasi: Pantai Goa Watulawang, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

BACA JUGA : 6 Daftar Pantai Viral Gunungkidul, Wisata Terbaru 2024 Destinasi Liburan Paling Seru

Acala Ayu

Glampng di Gunungkidul selanjutnya ada di Acala Ayu, yang menyuguhkan pemandangan indah pantai dan lautan. Tempat ini menawarkan tiga pilihan kamar, diantaranya couple, family small, dan family big.Tarif untuk tipe kamar tersebut dibedakan berdasarkan hari kerja dan akhir pekan.

Untuk kamar tipe Couple dibanderol Rp 500.000 (weekday) dan Rp 600.000 (weekend). Tipe Family Small dibanderol Rp 800.000 (weekday) dan Rp 1.000.000 (weekend). Sedangkan untuk tipe Family Big dibanderol Rp 1.000.000 dan Rp 1.200.000.

Harga tersebut sudah termasuk fasilitas AC, Wi-Fi, kolam renang, sarapan, kamar mandi, perlengkapan kamar mandi. Wisata terbaru 2024 ini tidak menyediakan televise sehingga pengunjung bisa menghibur diri dengan berkunjung ke pantai yang bisa diakses dengan hanya berjalan kaki.

Lokasi: Desa Rejosari, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

BACA JUGA : Surga Tersembuyi Gunungkidul, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Luweng Sampang

Watu Paris

Rekomendasi tempat glamping yang terakhir yaitu Watu Paris, yang menyuguhkan pemandangan hutan hijau serta birunya Samudera Hindia dari kejauahan.

Untuk menginap di tempat glamping Watu Paris, pengunjung akan dikenai tarif mulai dari Rp 600.000/malam. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah mendapatkan sarapan dan dinner.

Saat sedang bosan di kamar, pengunjung bisa naik ke rooftop yang ada di atas kamar. Selain itu, bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata di sekitarnya, seperti Pantang Parangendong dan Bukit Paralayang Watugupit.

Lokasi: Kelurahan Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 glamping di Gunungkidul. Tempat tersebut menawarkan berbagai pesona alamnya yang memukau, ingin mencoba glamping yang mana? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: