Rute, Daya Tarik, dan Penginapan Terdekat Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Gebang Sleman Yogyakarta

Rute, Daya Tarik, dan Penginapan Terdekat Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Gebang Sleman Yogyakarta

Destinasi wisata terbaru 2024 Candi Gebang Kabupaten Sleman Yogyakarta.--https://radarjogja.jawapos.com/sleman/65758551/jadikan-candi-gebang-sumber-pengetahuan

DISWAY JOGJA - Ada banyak sekali situs bersejarah yang dijadikan sebagai destinasi wisata terbaru 2024 unggulan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 situs bersejarah di Yogyakarta yang bisa menjadi tempat yang bagus untuk menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan adalah Candi Gebang. 

Candi Gebang merupakan destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta yang terletak di Desa Gebang Kecamatan Nglemplak Kabupaten Sleman. 

Lokasi wisata terbaru 2024 Candi Gebang cukup unik dibandingkan dengan situs sejarah lainnya yang ada di Yogyakarta karena berada dekat dengan pemukiman warga dan Stadion Maguwoharjo yang sudah terkenal baik wisatawan lokal maupun internasional. 

Selain lokasinya yang unik, penemuan Candi Gebang juga sangat menarik untuk disimak. Candi Gebang ditemukan oleh penduduk Desa Gebang sebelum Kemerdekaan Indonesia tepatnya pada tahun 1938. 

Setelah ditemukan kemudian digali dan menjadi Candi Gebang seperti yang saat ini terlihat. 

Sebagai objek wisata, Candi Gebang sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga besar. Tidak hanya itu saja, ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan di Candi Gebang. 

BACA JUGA : Pantai Nglambor Gunungkidul, Cara Nikmati Sensasi Snorkling Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Cek Rute Lengkapnya

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, jika penasaran dengan destinasi wisata terpopuler favorit Candi Gebang, berikut adalah ulasan lengkapnya mulai dari rute, daya tarik, hingga penginapan terdekat. 

1. Daya Tarik Candi Gebang 

Daya tarik utama Candi Gebang adalah sejarahnya yang bisa dikulik oleh para wisatawan. Candi Gebang ditemukan oleh masyarakat dan pemerintah setelah dilakukan penggalian. 

Bagian pertama Candi Gebang yang pertama kali ditemukan adalah Patung Ganesha. Selanjutnya seiring waktu berjalan, bagian candi lainnya mulai ditemukan. 

Candi Gebang pernah direstorasi pada tahun 1937 dan menjadikannya sebagai salah satu objek wisata yang diperhitungkan di Sleman. 

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki Candi Gebang adalah lokasinya yang membuat nyaman dan menyejukkan. Candi Gebang dikelilingi berbagai jenis pepohonan dan semak yang tumbuh rimbun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com