5 Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Kalimantan Selatan, Pesonanya Bikin Takjub

5 Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Kalimantan Selatan, Pesonanya Bikin Takjub

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Kalimantan Selatan-turisian.com-

BACA JUGA : Sederet Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata dengan Ciri Khas Unik Kalimantan

3. Pantai Takisung

Wisata pantai selanjutnya yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan adalah Pantai Taksiung. Lokasi pantai yang satu ini berada Takisung, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut.

Pantai ini ramai dikunjung oleh wisatawan lokal maupun luar daerah dan menjadi ikon wisata Kota Pelaihari, ibukota dari Tanah laut. Saat datang kesini, pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih yang luas dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Selain itu, air laut di pantai ini juga memiliki warna biru yang jernih sehingga menambah kecantikan Pantai Taksiung. Di tempat wisata ini pun juga didukung dengan berbagai wahana seperti banana boat, sewa perahu dan sewa ban pelampung.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Barat? dari Taman hingga Tugu Ikonik, Cek Lengkapnya Disini!

4. Pantai Gedambaan

Rekomendasi wisata terbaru 2024 selanjutnya adalah Pantai Gedambaan yang berada Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Pantai yang satu ini juga dikenal dengan nama Pantai Sarang Tiungini dan ramai dikunjungi oleh wisatawan, Pantai yang satu ini juga menjadi pilihan masyarakat bagi yang ingin menikmati angin laut dan mengajak anak-anak untuk bermain pasir pantai.

Garis pantai yang satu ini memiliki panjang yang mencapai kurang lebih 1 km yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Mulai dari tenpat parkir, warung makan, kolam renang air tawar untuk anak-anak, playground bahkan cottage.

BACA JUGA : Air Terjun Bajuin: Wisata Terbaru 2024 Populer Kalimantan Selatan

5. Pantai Turki

Wisata pantai yang terakhir adalah Pantai Turki yang berada di di Swarangan, Kecamatan Jorong, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Dinamakan Pantai Turki karena sebenarnya ini singkatan dari Pantai Tungkaran Kiri.

Air lautnya yang berwarna biru dengan pasir pantai coklat dengan rumput hijaunya menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata yang satu ini. Dengan pesonanya yang indah ini, menjadik Pantai Turki sering dijadikan tempat hunting foto.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Kalimantan Selatan. Ajak keluarga Anda untuk menghabiskan waktu akhir pekan di pantai yang ada di atas! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com