5 Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Kalimantan Selatan, Pesonanya Bikin Takjub

5 Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Kalimantan Selatan, Pesonanya Bikin Takjub

Rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Kalimantan Selatan-turisian.com-

DISWAY JOGJA – Sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia, Kalimantan dikelilingi dengan hutan yang masih asri sehingga banyak beragama pilihan destinasi wisata terbaru 2024 alamnya yang mempesona.

Kalimantan juga dikenal sebagai jantung bumi Indonesia karena hutannya yang masih terjaga dengan baik. Meski begitu, Kalimantan juga memiliki wisata terbaru 2024 pantai yang tidak indah dengan pantai lain di Indonesia.

Salah satu provinsi di pulau ini adalah Kalimantan Selatan, memiliki berbagai pilihan destinasi wisata terbaru 2024 pantai dengan pot pemandangan yang cantik dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga di akhir pekan.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Alam Kalimantan Tengah

Sudah penasaran dimana saja? Yuk simak pilihan rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 pantai di Kalimantan dibawah ini.

1. Pantai Teluk Tamiang

Destinasi wisata pantai di Kalimantan Selatan yang pertama adalah Pantai Teluk Tamiang. Pantai ini berada di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, pengunjung harus menempuh setidaknya empat jam perjalanan dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sepanjang perjalanan menuju pantai, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hutan dan pantai yang mempesona. Selain itu hawa sejuk akan terasa beberapa kali saat Anda menuju lokasi pantai.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Selatan Spot Snorkeling Super Indah, Nomor 3 Paling Ramai

2. Pantai Pagatan

Pantai Pagatan termasuk ke pantai yang istimewa karena keindahan air lautnya yang berwarna biru jernih dengan suasana sejuk di pinggir pantai. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bambu.

Ada banyak berbagi kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini. Kegiatan yang biasa dilakukan disini adalah upacara ritual khas nelayan keturunan Bugis. Nama upacara ritual tersebut yaitu Macceratasi yang memiliki pesta laut.

Pelaksaan Macceratasi dilaksanakan setiap bulan April, dimana upacara ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur untuk hasil laut yang melimpah serta perlindungan atas nelayan yang sedang melaut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com