6 Aktivitas Seru Liburan, Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Terbaik Kedua ASEAN

6 Aktivitas Seru Liburan, Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Terbaik Kedua ASEAN

Wisata terbaru 2024 Desa Wisata Cibuntu-kaoskuningan.co.id-

Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan saat berada di Desa Wisata Cibuntu ini adalah bisa menikmati kesegaran Air Terjun Gongseng. Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 populer yang ada di sekitar kawasan desa wisata.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 di Kuningan? Kamu Pasti Nggak Nyangka Hidden Gem Spot, Yuk Buruan Cek

Air Terjun Gongsengn sendiri memiliki ketinggian sekitar 20-25 meter dengan kolam yang ada di bawahnya. Kolam alami tersebut juga bisa digunakan untuk berenang atau sekadar bermain air oleh para pengunjung.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang masih sangat asri dan dikelilingi dengan tebing yang menjulan tinggi. Untuk mencapai ke lokasi wisata ini, pengunjung perlu trekking selama 5 menit dari tempat parkir.

3. Menelusuri Situs Cagar Budaya Yang Sarat Makna

Hal seru lain yang juga bisa dilakukan di Desa Wisata Cibuntu ini yaitu melihat langsung situs cagar budaya dari zaman purbakala. Di sini, ada Situs Bujal Dayeuh yang merupakan sebuah peninggalan purbakala berupa Peti Kubur Batu yang ditemukan pada tahun 1967 dan berisi kapak genggam.

Benda purbakala lain yang ditemukan disini diantaranya kelenting dan kapak genggam dari Situs Saurip Kidul berwarna ati ayam yang ditemukan pada tahun 1972.

BACA JUGA : Taman Wisata Alam Linggarjati: Wisata Terbaru 2024 untuk Liburan Paket Lengkap di Kuningan

4. Pacu Adrenalin di Wisata Offroad Cibuntu!

Selain wisata alam, destinasi wisata Desa Wisata Cibintu juga menawarkan aktivitas yang dapat memacu adrenalin para pengunjung. Aktivitas yang dimaksud adalah Wisata Offroad Cibuntu (WOC) dengan berbagai pilihan paket yang tersedia.

Paket pertama ada offroad berjarak tempuh 4 km yang dibanderol seharga Rp250,000 per mobil jeep. Kemudian ada offroad dengan jarak tempuh 6 km yang dihargai Rp350,000 per mobil jeep.

Perjalanan offroad akan mengambil trek perkebunan karet Cibuntu dengan luas kurang lebih 4 hektare. Selain offroad ada tawaran untuk berkeliling perkebunan karet dengan motor ATV yang bisa dinikmati dengan membayar sewa Rp30,000 untuk pemakaian 20 menit

5. Bermalam di Pagergunung Campsite

Aktivitas lain yang tidak kalah seru lainnya adalah bermalam di Pagergunung Campsite untuk menikmati pemandangan langit malam yang bertabur bintang.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Di Kuningan, Pas Buat Belajar Agama dan Sejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtuber: tvonenews