Bukit Klangon: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Landscape Gunung Merapi Jogja

Bukit Klangon: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Landscape Gunung Merapi Jogja

Wisata Terbaru 2024 Bukit Klangon Jogja-salsawisata.com-google

DISWAY JOGJA - Ada beragam destinasi wisata terbaru 2024 populer di kalangan masyarakat yang terletak di lereng Gunung Merapi. 

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 tersebut adalah Bukit Klangon yang letaknya berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak hanya memberikan pengalaman liburan dengan mengunjungi bukit yang indah, wisata terbaru 2024 Bukit Klangon juga menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menikmati indahnya landscape Gunung Merapi.

Bagi kamu yang penasaran apa saja pesona yang ditawarkan wisata terbaru 2024 Bukit Klangon ini, berikut adalah informasi lengkapnya. Simak, yuk.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Malioboro, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Daya Tarik

Bukit Klangon terpaut sekitar 4 hingga 5 kilometer dengan Gunung Merapi sehingga tidak jarang kawasan ini dijadikan lintasan pendakian bagi para pemula.

Medan yang cukup ramah dimana kamu akan menemukan wisatawan dari berbagai kelompok usia bahkan anak-anak menyusuri jalan setapak di destinasi wisata satu ini.

Daya tarik utama yang berhasil menarik rasa penasaran para wisatawan adalah Gunung Merapi dengan kegagahannya.

Di sini kamu dapat menyaksikan landscape Gunung Merapi ini dengan jarak yang cukup dekat. Bahkan, kurang dari 10 kilometer.

Wisata terbaru 2024 alam ini bisa dijadikan peralihan sementara bagi kamu yang setiap hari di daerahnya memiliki udara cukup panas. Di sini kamu akan dimanjakan oleh hawa dingin perbukitan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Pelangi Jogja: Pesona, Lokasi, Aktivitas Menarik dan Fasilitas

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Klangon

Bukit Klangon berada di Dusun Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya di dekat lereng Merapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@itripid