5 Wisata Terbaru 2024 di Kuningan? Kamu Pasti Nggak Nyangka Hidden Gem Spot, Yuk Buruan Cek

5 Wisata Terbaru 2024 di Kuningan? Kamu Pasti Nggak Nyangka Hidden Gem Spot, Yuk Buruan Cek

Wisata terbaru 2024--detikFinance-detik.com

DISWAY JOGJA-Mencari destinasi wisata terbaru 2024 untuk liburan tahun ini? Jangan lewatkan Kabupaten Kuningan di Jawa Barat, Kota kecil nan asri ini menyimpan sejumlah objek wisata menarik yang belum banyak dieksplor wisatawan.

Tertarik untuk mengunjunginya? Simak inspirasi 5 wisata terbaru 2024 di Kuningan berikut ini!

1. Bumi Pelangi Jalaksana: Rekreasi Air dengan Pemandangan Gunung Ciremai

Memulai petualangan di Kuningan, Bumi Pelangi Jalaksana bisa menjadi destinasi wisata terbaru 2024 pilihan pertamamu. Berlokasi di kaki Gunung Ciremai, wahana kolam renang ini mengalirkan air langsung dari mata air pegunungan. Membayangkan berenang sambil dikelilingi barisan bukit hijau dengan latar Gunung Ciremai pasti terasa begitu menyegarkan, bukan?

Yang menarik, wisata terbaru 2024 Bumi Pelangi Jalaksana bisa kamu datangi kapan saja karena beroperasi selama 24 jam. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Dijamin liburan di sini akan terasa lebih menyenangkan dengan suasana alam pegunungan yang masih asri.

2. Telaga Biru Cicerem: Keindahan Bak Surga di Kuningan

Mencari destinasi wisata alam nan eksotis di Kuningan? Telaga Biru Cicerem bisa menjadi pilihanmu selanjutnya. Berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, telaga ini merupakan salah satu ikon wisata andalan Kuningan karena keindahan airnya yang sangat bening diiringi pepohonan hijau di sekitarnya.

Saat mengunjungi Telaga Biru Cicerem, kamu bisa menyewa perahu karet untuk berkeliling dan mencari spot foto instagramable. Kamu juga bisa bermain dengan ikan-ikan yang ada di telaga. Suasana asri bak surga di tempat ini dijamin akan membuat liburanmu jadi lebih menyenangkan dan membahagiakan hati. Harga tiket masuknya berkisar Rp 10.000 - Rp 15.000 per orang saja.

BACA JUGA : Ini Dia Tempat Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara untuk Berlibur Bareng Keluarga Tercinta

3. Curug Putri Palutungan: Air Terjun Ajaib Penyembuh Penyakit

Kuningan ternyata juga punya destinasi wisata bertema legenda yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Curug Putri Palutungan menjadi salah satu ikon wisata ini. Air terjun yang indah ini dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai tempat persinggahan para bidadari. Bahkan, airnya juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Buat kamu yang hobi berburu spot instagramable, Curug Putri Palutungan juga kerap memunculkan fenomena pelangi saat hujan turun yang pastinya terlihat sangat memesona. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 17.500 di hari libur untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak hanya dikenakan Rp 5.000 - Rp 8.000 saja.

BACA JUGA : Jarang Orang Tahu? Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Indramayu, Ternyata Adem Gitu Rasanya

4. Sukageuri View: Ngopi Sambil Menikmati Keindahan Gunung Ciremai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: