4 Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik Yang Wajib Dihindari, Cek Disini

4 Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik Yang Wajib Dihindari, Cek Disini

Simak Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik Yang Wajib Dihindari--iStockphoto

Jadi, pengaturan suhu merek AC terbaik yang diatur terlalu rendah saat cuaca di luar ruangan panas justru tidak bisa memberikan udara dingin seperti yang kamu inginkan.

Karena itu, hindari mengatur suhu dengan suhu terendah ketika kondisi di luar rumah tidak memungkinkan.

BACA JUGA : Anti Gerah, Berikut 6 Cara Mengatur Suhu Merek AC Terbaik Paling Dingin

3. Langsung Menyalakan AC Saat Tidak Sengaja Mematikannya

Kesalahan satu ini mungkin sering banyak dilakukan orang dengan tanpa disadari. Ketika menggunakan remote AC, mungkin saja kamu pernah tidak sengaja mematikannya lalu segera menghidupkannya kembali.

Jika iya, mungkin mulai sekarang jangan lagi untuk melakukannya. Karena kebiasaan ini tidak baik untuk kondisi kompresor AC, sehingga bisa membuatnya mudah rusak dan tidak menjadi tahan lama.

Jadi, ketika kamu tidak sengaja mematikan AC jangan langsung segera menyalakan AC tersebut, ya. Tunggu beberapa saat untuk kemudian AC dinyalakan kembali.

4. Lupa Mematikan AC

Meski terkesan sepele, jika kamu lupa mematikan merek AC terbaik secara terus-menerus bisa mempengaruhi masa pemakaiannya. 

Selain itu, hal ini juga bisa mengakibatkan tagihan listrik di rumah kamu membengkak dan bahkan bisa merusak komponen AC itu sendiri.

Jika kamu kerap lupa mematikan AC di rumah, sebaiknya gunakan pengaturan timer yang ada pada remote AC untuk mematikan pendingin ruangan secara otomatis. Kamu bisa mengaturnya sesuai dengan kebiasaanmu pergi meninggalkan rumah.

Sebagai contoh, jika kamu pergi bekerja setiap jam 8 pagi, maka kamu bisa mengatur timer AC pada jam 8 pagi pula.

BACA JUGA : Berikut Tips Agar Merek AC Terbaikmu Lebih Awet Dan Hemat Listrik

Itu dia kesalahan penggunaan merek AC terbaik yang wajib kamu hindari selama penggunaanya. Dengan mengetahuinya, kamu dapat menjaga unit AC untuk tetap bisa beroperasi dengan baik tanpa adanya masalah yang mungkin terjadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@iwandichannel