Simak Cara Penggunaan Merek AC Terbaik Standar Agar Tidak Boros

Simak Cara Penggunaan Merek AC Terbaik Standar Agar Tidak Boros

Cara Penggunaan Merk AC Terbaik Standar Agar Tidak Boros-salihkilic-istockphoto

Dengan begitu ruangan anda akan tetap berada pada suhu yang stabil dan mengurangi beban kerja AC. Ingat ya, ketika AC sedang beroperasi pastikan jendela dan pintu tertutup dengan rapat juga kurangi untuk menutup dan membukanya terlalu sering.

BACA JUGA : Lampu Merek AC Terbaik Kedap Kedip, Simak Penyebabnya

3. Rutin Mencuci AC

Langkah ini mungkin terlihat sederhana, namun berdampak pada pengguaan listrik ac anda. Rutinlah mencuci merek AC terbaik anda minimal 2 – 3 bulan sekali agar kerja evaporator dan kompresor bisa lebih maksimal.

Mencuci AC standar dengan rutin juga bisa menghindari penumpukan debu dan kotoran yang bisa menjadi sarang berkembang biaknya bakteri membandel. Hal ini bisa menghambat kinerja AC anda.

Jika AC anda sudah dilengkapi dengan teknologi smart cleaner atau auto clean maka proses perawatan akan menjadi lebih mudah. Biasanya untuk mengaktifkan fitur ini melalui remote AC, dan sebaiknya dilakukan 1 – 2 kali dalam sebulan.

Dengana danya fitur ini frekuensi pencucian ac standar lebih hemat. Karena yang awalnya pencucian dilakukan 2 – 3 bulan sekali menjadi 6 bulan sekali, jadi dapat menghemat biaya perawatan juga AC akan tetap bekerja lebih efisien juga hemat energi.

BACA JUGA : Ketahui Perbedaan Utama Merek AC Terbaik 1/2 PK VS AC 1 PK

Nah itu dia cara menghemat merek AC terbaik standar yang bisa anda lakukan. Namun balik lagi, ini semua tergantung dengan AC standar anda, juga kondisi rumah anda ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: