Selain Pantai, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Pulau Dewata Seru

Selain Pantai, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Pulau Dewata Seru

Wisata terbaru 2024 selain pantai di Bali--

Selain Sungai Ayung, ada juga Babahan Crystal Water yang wajib masuk list saat berliibur di Bali. Pasalnya aliran sungai yang satu ini cukup tenang sehingga cocok untuk tubing atau bermain air.

Wisata Air Terjun Bali

Destinasi wisata selain pantai yang menarik untuk dijelajahi adalah wisata air terjun. Pesona air terjun Bali tersembunyi dibalik hijaunya dedaunan dari vegetasi yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA : Bali Sajikan Keseruan: Wisata Terbaru 2024 Trans Studio Bali Theme Park

Untuk bisa menikmati segarnya air terjun yang ada di Bali, wisatawan harus membutuhkan sedikit usaha dengan trekking. Meski begitu, saat sampai di tempat wisatawan bisa berendam dibawah air terjun. Pasalnya hampir semua air tejun di Bali memiliki kolam air yang bisa dinikmati.

Beberapa wisata air terjun yang biasa dikunjungi ole para wisatawan adalah Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Leke-Leke dan Air Terjun Gigit. Ketiga air tejun tersebut dikenal karena pemandangan di sekitar menakjubkan dengan hempasan air terjun yang sejuk.

Melukat

Wisata terbaru 2024 selain pantai adalah Melukat yang merupakan prosesi spiritual yang berkaitan dengan penggunaan air. Ritual ini merupakan pembersihan dan penyucian diri yang dilakukan secara turun temurun oleh umat Hindu. Dipercaya juga boleh diikuti siapapun dari agama apapun.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Bali, Paling Romantis Cocok Buat Lamaran Impian

Ritual ini dilakukan di berbagai tempat yang memiliki sumber air, masyarakat Bali biasanya dilakukan di tempat bersejarah dan pura yang memiliki mata air.

Beberapa tempat yang dikenal untuk Melukat diantaranta Pura Tirta Empul Tampaksiring dan Pusat Spiritual Tri Desna Ubud di Gianyar. Tempat lainnya yaitu berada di Pura Tirta Sudamala dan Pancoran Solan di Kabupaten Bangli.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 selain pantai yang ada di Bali. Mau berkunjung kemana? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: