Selain Pantai, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Pulau Dewata Seru

Selain Pantai, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Pulau Dewata Seru

Wisata terbaru 2024 selain pantai di Bali--

DISWAY JOGJA – Selama ini Pulau Dewata selalu dikenal dengan pantainya yang indah dan menakjubkan. Padahal masih banyak beragam wisata terbaru 2024 air yang dapat dijelahi oleh para wisatawan.

Misalnnya saja, wisata terbaru 2024 air terjun, danau bahkan wisata subak yang masih kental dengan budaya. Tidak hanya mengagumkan, tetapi wisata air juga di Bali juga memiliki nilai konservasi sekaligus nilai budaya.

Ada apa saja wisata terbaru 2024 air selain pantai? Yuk simak daftar rekomendasinya dibawah ini.

BACA JUGA : Pesona Senja Memukau, Berikut 8 Pantai Terbaik Wisata Terbaru 2024 Bali

Wisata Danau

Rekomendasi wisata terbaru 2024 air selain pantai yang ada di Bali adalah danau, meski tidak terlalu terkenal ada beberapa danau yang jadi favorit bagi wisatawan. Danau tersebut diantara Danau Beratan, Danau Bedugul, Danau Batur, Danau Yah Malet dan Danau Tamblingan.

Danau Beratan dan Danau Bedugul memiliki ciri khas unik yaitu terdapat Pura Ulun Danu Beratan. Pesona yang dimiliki ketiganya bahkan tergambar dalam lembar uang kertas pecahan Rp 50.000,00.

Di sekitar kawasan Pura Ulun Danu Beratana ada juga Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Kedua danau tersebut sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menghindari tempat wisata terbaru 2024 yang ramai.

Tidak hanya itu, masih danau lagi yang harus dijelajahi yaitu Danau Batur yang merupakan danau terbesar di Pulau Bali. Danau Batur ini masuk ke dalam Geopark Batur, Geopark pertama yang dikakui oleh UNECO.

Berbeda dengan pesona danau sebelumnya, danau yang satu ini justr terkenal karena terturup tanaman air. Danau Yah Malet, namnya, danau ini lebih kecil ukurannya jika dibandingkan dengan danau-danau lainnya.

BACA JUGA : Cari Rekomendasi Liburan Instagrammable, Simak 15 Wisata Terbaru 2024 Bali Wajib Anda Kunjungi

Wisata Sungai

Wisata terbaru 2024 lainnya adalah wisata sungai yang cocok untuk olahraga arung jeram. Beberapa sungai diantarnya ada Sungai Ayung yang menjadi ikon wisata sungai di Pulau Bali.

Sungai Ayung merupakan sungi terpanjang yang ada di Bali dengan kontur dan debit air yang bisa digunakan untuk olahraga arung jeram. Di tempat ini banyak operator arung jeram yang menawarkan jasanya terutama di kawasan sekitar Ubud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: