Jelajahi Taman Nasional Baluran, Keindahan Savana Afrika Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024

Jelajahi Taman Nasional Baluran, Keindahan Savana Afrika Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024

Jelajahi Taman Nasional Baluran, Keindahan Savana Afrika Di Jawa Timur Sebagai Wisata Terbaru 2024 --

Savana bekol

Sesampainya di Savana Bekol, ini merupakan spot utama pada little Africa Van Java. Bisa mengabadikan keindahan alam baik pepohonan besar, dan juga rumput ilalang yang menjulang indah. Savana ini cocok dikunjungi waktu musim kemarau dengan padang rumput yang ada.

Selain itu, dari savana Belok, pengunjung bisa lihat langsung beberapa hewan liar yang hidup di habitatnya. Seperti adanya ayam hutan, kijang, rusa, kerbau liar, banteng liar, sampai segerombolan rusa yang cantik.

Pantai Bama Baluran

Pada Taman Nasional Baluran juga ada pantai yang jaraknya gak terlalu jauh dan seru untuk dikunjungi dengan jarak berkisar 3 kilometeran. Dan asiknya lagi, di dekat sana sudah ada penginapan yang bisa dijadikan tempat bermalam. 

Jenis flora dan fauna yang ada di Taman Nasional Baluran

Jenis flora atau tumbuhan di Taman Nasional baluran

Ada widoro bukol, mimba, pilang, asam jawa, gadung, kemiri, gebang, Kendal, salam, kepuh, dampai tumbuhan api api. 

Jenis mamalia di Taman Nasional Baluran

Untuk jenis satwa yang ada di Taman Nasional Baluran ada banteng, kerbau liar, ajag, kijang, rusa, macan tutul, kancil, sampai kucing bakau.

Jenis burung Taman Nasional Baluran

Terdapat juga jenis burung seperti layang layang api, tuwuk asia, ayam hutan merah, burung merak yang cantik. Ditambah dengan burung rangkong, ada juga bangau tong tong dan burung rangkong.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Hits Banyuwangi, Nikmati Pesona Alam Memukau Jawa Timur

Taman Nasional Baluran menjadi destinasi wisata terbaru 2024 merupakan alam yang murni dan indah. Luasnya savana dengan hewan liar yang ada bikin pengunjung bisa bersatu dengan alam yang asri. Terlebih, tempat ini menjadi alam terbaik untuk healing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: