Bukan Dihidupkan dan Matikan, Tapi Begini Caranya Merek AC Terbaik Hemat Listrik dan Sehat

Bukan Dihidupkan dan Matikan, Tapi Begini Caranya Merek AC Terbaik Hemat Listrik dan Sehat

Tips dan Cara Merawat Merek AC Terbaik--

6. Buka AC terlebih dahulu, lalu tutup jendela

Saat menyalakan AC, pertama-tama buka jendela selama beberapa menit sebelum menutupnya rapat-rapat. Ini membantu menghilangkan udara panas dari ruangan, sehingga AC tidak perlu bekerja ekstra keras untuk menurunkan suhu ruangan.

7. Jangan mematikan AC saat meninggalkan ruangan untuk sementara waktu

Jika Anda hanya meninggalkan ruangan dalam waktu singkat, sebaiknya jangan mematikan AC. Menghidupkan dan mematikan merek AC terbaik dalam waktu singkat justru membuat pekerjaan menjadi lebih berat dan boros listrik saat dihidupkan kembali.

8. Jangan terburu-buru menyalakan AC saat memasuki ruangan

Saat memasuki ruangan yang baru saja ditinggalkan, tunggulah beberapa saat sebelum menyalakan AC. Hal ini memberikan waktu bagi tubuh untuk mengatur suhu dan menghindari perubahan suhu yang terlalu drastis, yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Menggunakan merek AC terbaik secara efisien tidak hanya menghemat listrik tetapi juga menjaga kesehatan. Menyetel suhu pada 26 derajat Celcius, menggunakan mode dry, dan membuka jendela setiap beberapa jam adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan.

BACA JUGA : 5 Tips Menjaga Ruangan Sejuk, Berikut 10 Rekomendasi AC Inverter Terbaik 2024

9. Hindari Menutup Ventilasi

Pastikan bahwa ventilasi ruangan tidak terhalangi oleh perabot atau tirai. Menutup ventilasi dapat menghambat aliran udara dan membuat AC bekerja lebih keras tanpa memberikan pendinginan yang optimal. 

Selain itu, memperhatikan arah mulut AC, posisi tidur, dan kebiasaan saat menyalakan atau mematikan AC juga penting. Dengan mengikuti tips-tips tersebut, pengguna dapat menikmati kenyamanan merek AC terbaik tanpa khawatir tagihan listrik melonjak atau masalah kesehatan yang mungkin timbul.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: