Jelajahi Keindahan Alam 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Desa Unggulan Bali Menakjubkan

Jelajahi Keindahan Alam 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Desa Unggulan Bali Menakjubkan

Menjelajahi Keindahan Alam 9 Rekomendasi Unggulan Wisata Desa di Bali yang Menakjubkan--

DISWAY JOGJA - Terkenal dengan keindahan alamnya, Bali pulau dewata menjadi destinasi wisata terbaru 2024 idaman banyak wisatawan.

Selain pantainya yang eksotis dan kekayaan budayanya, Bali juga memiliki banyak desa wisata terbaru 2024 yang menawarkan pengalaman unik dan autentik.

Mulai dari kehidupan desa yang damai hingga tradisi dan seni lokal yang menawan, berikut beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 desa unggulan di Bali.

1. Desa Sidemen

Wisata terbaru 2024 Desa Sidemen terletak di Kabupaten Karangasem dan dikenal sebagai surganya para seniman. Desa ini menyuguhkan pemandangan persawahan yang indah dengan latar belakang Gunung Agung yang megah.

Selain itu, tekstil tradisional Bali yang indah juga bisa Anda temukan di desa ini. Jika Anda mencari tempat yang tenang dan menawan, Desa Sidemen adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puncak Saka: Panorama, Rute Perjalanan dan Tiket Masuk Lengkap

2. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran merupakan salah satu desa wisata paling terkenal di Bali. Terletak di Kabupaten Bangli, desa ini terkenal dengan kebersihannya yang luar biasa dan kearifan lokal masyarakatnya dalam melestarikan budaya dan tradisi.

Jalur pejalan kaki yang terpelihara dengan baik, rumah-rumah tradisional yang terpelihara dengan baik, dan pedesaan yang damai menjadikan Penglipura tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam Bali.

3. Desa Trunyan

Desa Trunyan merupakan desa unik yang terletak di tepi Danau Batur. Desa tersebut terkenal dengan cara penguburan unik yang disebut “mepasah”. Jenazah almarhum tidak dikubur atau dibakar, melainkan dibaringkan di bawah pohon beech yang berbau aneh.

Meski sedikit berbeda dengan tradisi pemakaman masyarakat Bali pada umumnya, Desa Trunyan menawarkan pengalaman budaya yang unik dan menarik.

4. Desa Pelaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: