Berikut Faktor Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin, Simak Solusi Lengkapnya

Berikut Faktor Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin, Simak Solusi Lengkapnya

Mengapa AC Tidak Dingin, Berikut Faktor Penyebab AC Tidak Dingin dan Solusinya--

Faktor penyebab merek AC terbaik tidak dingin yang selanjutnya adalah kapasitas AC yang tidak sesuai. Jika kapasitas AC tidak sesuai dengan ukuran ruangan, AC mungkin tidak akan memberikan pendinginan yang efektif. 

Pastikan ketika anda memilih AC dengan PK yang sesuai. Terlebih disesuaikan dengan ukuran ruangan anda yang akan diletakkan AC.

3. Kurangnya Freon

Freon yang kurang dalam AC dapat mengganggu kinerja pendinginan. Pastikan freon di dalam AC sudah mencukupi sesuai dengan panjang pipa instalasi yang digunakan.

4. Kebocoran Freon

Kebocoran pada pipa instalasi atau unit AC dapat menyebabkan freon bocor. Hal ini akan berakibat mengurangi efisiensi pendinginan AC.

BACA JUGA : Sederet Rekomendasi Merek AC Terbaik Daikin, Punya Banyak Fitur Canggih, Cek Disini

5. Faktor Eksternal

Cuaca yang panas atau faktor eksternal lainnya dapat mempengaruhi kinerja pendinginan AC. Terutama jika sirkulasi udara yang ada terganggu akan cuaca panas.

6. Pemasangan Outdoor yang Tidak Tepat

Pemasangan unit outdoor yang tidak memperhatikan sirkulasi udara dapat menyebabkan AC menjadi panas. Oleh karenanya menjadikan AC kurang efektif dalam pendinginan.

7. Pemeliharaan yang Kurang

AC yang jarang dicuci atau sudah terlalu lama tidak mendapatkan perawatan dapat mengakibatkan kotoran menumpuk di dalam unit. Hal ini sangatlah jelas mengganggu kinerja pendinginan dari AC.

8. Umur AC yang Sudah Lama

AC yang sudah berusia tua mungkin memiliki komponen yang sudah aus. Hal ini dapat mengurangi efisiensi pendinginan atas ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ selka id – ac specialist