Begini Cara Mengatur Suhu Merek AC Terbaik, Bikin Tidur Anda Pulas Semalaman

Begini Cara Mengatur Suhu Merek AC Terbaik, Bikin Tidur Anda Pulas Semalaman

MCara mengatur suhu pada merek AC terbaik bikin tidur semakin pulas--

4. Atur Perputaran Kipas Menjadi Maksimal

Mengatur suhu AC untuk kenyamanan tidur berikutnya yaitu dengan memaksimalkan perputara kipas pada unitnya. Pengaturan perputaran kipas pada tingkat tinggi maka udara dingin yang dihasilkan akan lebih cepat merasa hingga ke seluruh ruangan.

Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan arah perputaran kipas agar angin AC tidak mengenai tubuh yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

BACA JUGA : Nikmati Kesejukannya, Merek AC Terbaik Sharp 1/2 PK yang Hemat Listrik

5. Gunakan Mode Swing pada AC

Bagian kisi pada unit indoor befungsi unutk mengatur arah semburan angin AC. Manfaatkanlah kisi ini dengan menggunakan mode swing yang terdapat pada remote control AC Anda.

Penggunaan mode swing yang satu ini akan berguna untuk menggerakkan kisi AC naik dan turun selama unti pendingin ruangan ini beroperasi. Dengan demikian, udara dingin yang dikeluarkan oleh unit AC dapat lebih merata hingga ke seluruh ruangan serta cepat dingin.

Manfaatkan Mode Auto

Saat menggunakan AC pada malam hari, sebagian orang akan terbangun karena suhu di dalam kamar terlalu dingin atau panas. Oleh karena itu, mereka harus mengatur suhu hanya untuk menyesuaikan kondisi tubuh.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan Auto Mode agar bisa menyesuaikan suhu secara otomatis. Dengan demikian, Anda tidak perlu bangun lagi untuk mengatur suhunya dan bisa tidur dengan nyaman.

BACA JUGA : Panduan Penempatan Merek AC Terbaik, Jadikan Ruangan Anda Paling Nyaman

Gunakan Timer

Tips terakhir untuk mengatur suhu AC dalam menunjang kenyamanan tidur Anda adalah dengan memanfaatkan fitur timer. Fitur ini sangat berguna untuk mematikan AC secara otomatis ketika suhu semakin dingin.

Biasanya saat menjelang pagi hari akan lebih dingin yang dapat menyebabkan orang terbangun. Nah dengan memanfaatkan fitur timer tersebut, Anda tidak akan merasakan kedinginan saat pagi hari.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda juga tidak perlu bangun hanya untuk mematikan unit merek AC terbaik sehingga kualitas tidur semakin baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: