Danau Laut Mati: Wisata Terbaru 2024 Pulau Rote, Pilihan Favorit Wisatawan

Danau Laut Mati: Wisata Terbaru 2024 Pulau Rote, Pilihan Favorit Wisatawan

Wisata terbaru 2024 Danau Laut Mati di Pulau Rote--

DISWAY JOGJA – Laut mati tidak hanya ada di Yordania, namun ternyata ada juga di Indonesia. Kedua objek wisata terbaru 2024 ini memiliki perbedaan pada jenis airnya.

Laut mati di Yordania merupakan danau dengan kadar air asin yang tinggi, sementara air laut mati di Indonesia cenderung payau. Objek wisata terbaru 2024 ini berada di Kabupaten Rote Nado.

Supaya kamu tidak semakin penasaran bagaimana suasana di objek wisata terbaru 2024 di Kabupaten Rote tersebut, let’s check this out!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Glamping Seru di NTT, Cocok Buat Kamu yang Gak Punya Banyak Waktu Tapi Pengin Camping

Keunikan Wisata Terbaru 2024 Laut Mati di Pulau Rote

Laut mati yang ada di Pulau Rote adalah sebenarnya berupa danau dengan panjang 4km dan lebar 3km. Suasana laut mati ini cenderung sunyi jika dibandingkan dengan objek wisata laut lainnya.

Keunikan yang ada di laut mati ini adalah pasir pantainya berasal dari kulit kerang atau keong. Selain itu, keunikan lainnya adalah jenis ikan yang umumnya hidup di air tawar bisa hidup dan berkembang di kawasan perairan laut mati ini.

Fakta unik lainnya di danau Laut Mati ini adalah adanya gumpan gumpalan putih air laut yang membeku. Gumpalan putih tersebut bahkan menjadi daya tarik yang dapat memanjakan mata bagi para pengunjung.

Tidak sampai disitu saja, daya tarik lainnya di danau Laut Mati ini terdapat hutan mangrove dan karang terjal di beberapa sisinya. Di sebelah baratnya ada bukit kecil yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan di tempat wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 NTT? Menjelajah Pulau Habitat Kelelawar Dengan Panorama Eksotisnya

Di puncak bukit tersebut, pengunjung yang datang bisa melihat cahaya matahari yang terbit dari balik atol atau Pulau Cincin yang menyerupai sebuah pulau kecil di tengah laut.

Ketika Anda berkunjung kesini pada bulan April dan September, maka Anda akan melihat migrasi burung Godwig dari utara Indonesia menuju Australia. Migrasi burung ini menjadi bisa menjadi pilihan wisata bagi para pencinta atau pengamat burung.

Saat menyusuri pasir di tepian laut mati sebelum jam 8 pagi, Anda akan mendapati buih-buih putih. Namun di luar jam itu, buih tersebut akan hilang diterpa angin kering dan kencang. Siklus air di danau laut mati yang satu ini bakal mengikuti seperti siklus air laut.

Lokasi dan Akses Menuju Laut Mati di Pulau Rote

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: