Tips Buat Ibu Kost: Panduan Memilih Merek AC Terbaik Untuk Kamar Kost

Tips Buat Ibu Kost: Panduan Memilih Merek AC Terbaik Untuk Kamar Kost

Panduan Memilih Merk AC Terbaik untuk Kamar Kost-bymuratdeniz-istockphoto

BACA JUGA : Tips Merawat Merek AC Terbaik Dalam Gudang yang Efektif Efisien

Dengan adanya garansi juga akan lebih menghemat pengeluaran anda. Produk yang memiliki garansi resmi juga didukung dengan nilai jual yang baik, juga menjamin kenyamanan pada penggunanya.

4. Pilih Tipe AC yang Tepat

Terdapat beberapa tipe ac yang tersedia di pasaran, yaitu tipe inverter, low watt, dan standar. Tipe inverter menawarkan efisien energi yang tinggi serta pengaturan suhu stabil, tipe ini lebih cocok digunakan pada ruangan dengan ac yang jarang dimatikan.

Tipe low watt dirancang dengan hemat energi listrik, lalu tipe standar memiliki ini lebih cocok untuk kamar kost anda dengan harga yang terjangkau serta konsumsi energi yang standar.

5. Pilih Kondensor dengan Bahan Tembaga

Anda juga perlu memperhatikan material kondensor yang digunakan oleh merek ac terbaik. Pilihlah kondersor yang tidak terbuat dari alumunium, sebab memiliki kelemahan yang besar dibanding tembaga.

Kondensor dengan bahan alumunium jika terjadi kebocoran tidak bisa dilas dengan mudah. Selain itu juga ac dengan bahan kondensor alumunium jika terjadi kerusakan parah dan akan dijual biasanya akan memiliki nilai jual yang rendah dibandingkan dengan alumunium.

6. Memilih Kapasitas yang Sesuai

Dengan memilih kapasitas ac yang sesuai pada ruangan kamar kost anda maka akan menghasilkan kinerja yang optimal. Untuk menghitung kapasitas ruangan cara sederhanya yaitu dengan menghitung luas kamar (m2) x 500 atau 600, penghitungan ini untuk kamar yang memiliki plafon dengan tinggi sekitar 3 meter.

BACA JUGA : 5 Tantangan Merawat Merek AC Terbaik Gudang, Wajib Tahu Agar Kualitas Udara Tetap Terjaga

Dengan menggunakan kapasitas yang sesuai maka penghuni juga akan merasakan kenyamanan tanpa harus membayar tagihan listrik dengan jumlah yang besar.

Nah itulah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk memilih merek ac terbaik pada kamar kost. Dengan memilih produk ac yang tepat juga akan memberi kenyamanan pada pemilik kost dan penghuni kost. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: