Sepele dan Sederhana, Ini Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Awet

Sepele dan Sederhana, Ini Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Awet

cara merawat merk ac terbaik--google

Dengan terlalu sering berada di ruangan ber ac juga bisa mengakibatkan kulit anda menjad lebih kering dari sebelumnya. Juga tentunya akan memperpanjang umur ac anda.

4. Jangan Merokok di Ruangan Ber-AC

Nah ini yang kadang masih disepelekan oleh beberapa orang. Asap rokok dapat menjadi penyebab ac rusak karena bagian dalamnya yang kotor dan tampilan ac yang kusam.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Samsung Ultra WindFree, Dilengkapi Teknologi AI dan Air Purification

Kandungan nikotin pada rokok juga bisa mengendap di evaporator serta mengurangi udara yang dikeluarkan menjadi kurang dingin, bahkan pengap. 

5. Pasang Termometer di Dalam Ruangan 

Untuk mempermudah anda dalam  memantau kinerja ac juga bisa denga memasang termometer pada ruangan. Jika merk ac terbaik bekerja dengan optimal, maka suhu yang dikeluarkan juga akan sesuai dengan pengaturan pada remote ac.

Namun jika suhu mengalami perbedaan pada termometer dan remot ac, kemungkinan ac anda terindikasi masalah. Sehingga anda bisa mendeteksi lebih awal terjadinya eror pada ac.

6. Rajin Membersihkan Filter AC

Jika ac anda menghasilkan udara yang kurang dingin maka bisa menjadi tanda jika filter ac kotor. Untuk menghindari hal tersebut anda harus rajin membersihkan filter ac sehingga produk akan bekerja dengan baik.

Perubahan suhu udara yang berbeda menjadi ciri bahwa filter ac anda terlalu kotor. Jika hal tersebut terjadi maka segera bersihkan dengan cara menyikat debu menggunakan sikat gigi bekas lalu bilas dengan air bersih.

Setelah itu anda perlu membersihkan filter ac setiap 1 – 2 bulan sekali agar udara yang dihasilkan juga lebih segar dan sehat. 

7. Rutin Service AC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: