Sepele dan Sederhana, Ini Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Awet

Sepele dan Sederhana, Ini Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Awet

cara merawat merk ac terbaik--google

DISWAY JOGJA - Di zaman yang semakin modern ini, merek ac terbaik semakin banyak dicari untuk mendinginkan ruangannya. Entah itu pada ruangan kantor, rumah, maupun tempat – tempat lainnya yang memiliki udara panas.

Dengan memiliki merek ac terbaik maka anda akan mendapatkan kenyamanan pada ruangan anda. Namun, pengguna sering lupa jika ac juga perlu perawatan yang khusus agar tahan lama.

Merawat merek ac terbaik tidak begitu sulit, asalkan konsisten. Dengan merawat ac juga akan mencegah kerusakan yang fatal dan mengeluarkan biaya yang besar.

Jika anda bingung untuk merawat merek ac terbaik, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga ac agar tahan lama.

1. Gunakan Fitur Timer AC

Dengan menggunakan fitur timer maka ac akan otomatis on / off pada waktu tertentu, khususnya saat sedang tidur. Cara ini juga akan membantu menjaga suhu yang stabil dan wajar.

BACA JUGA : 5 Tips dan Trik Mengurangi Kebisingan Merek AC Terbaik, Biar Makin Tenang dan Senyap

Selain itu, sebaiknya juga anda tidak terlalu sering mengatur ac dalam suhu di bawah 22 derajat celcius. Sebab dengan mengatur suhu yang rendah maka ac akan bekerja lebih keras dan rentan mengalami kerusakan.

2. Pastikan Ventilasi, Pintu, dan Jendela Tertutup Rapat

Pastikan akses aliran udara sudah tertutup dengan rapat sehingga ac lebih fokus mendinginkan ruangan. Sebab jika anda tidak menutup semua ventilasi bisa mengganggu kinerja kompresor yang terlalu berat.

Langkah ini juga bisa menjadi cara yang efisien untuk merawat ac anda lebih awet. Dan menghindari ac panas berlebih karena kinerja yang berat.

3. Gunakan AC Sesuai Kebutuhan

Idealnya merek ac terbaik digunakan yaitu maksimal 5 jam dalam sekali pemakaian. Dengan menggunaka ac sesuai kebutuhan juga akan mencegah tagihan listrik yang melonjak, mengingat ac menjadi salah satu barang elektronik yang menyedot daya listrik yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: