Selain Pendingin, Kenali 4 Fungsi Kompresor Merek Kulkas Terbaik, Simak Cara Mudah Perawatannya

Selain Pendingin, Kenali 4 Fungsi Kompresor Merek Kulkas Terbaik, Simak Cara Mudah Perawatannya

Fungsi kompresor pada merk kulkas terbaik--

DISWAY JOGJA – Komponen yang sangat penting dalam untuk beroperasinya suatu merek kulkas terbaik adalah kompresor. Komponen yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai pendingin dalam lemari es saja.

Kompresor pada merek kulkas terbaik menciptakan lingkaran proses penting yang melibatkan kompresi, kondensasi, evaporasi dan kembali ke kompresi. Nah pada artikel kali ini akan membahas bagaimana kompresor kulkas merupakan komponen yang sangat penting untuk berfungsi optimal.

Mengetahui lebih lanjut soal fungsi kompresor pada merek kulkas terbaik akan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Yuk langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

BACA JUGA : Ikuti Tips dan Trik Berikut, Agar Merek Kulkas Terbaik di Rumah Tetap Terawat

Fungsi Kompresor Kulkas

Kompresor pada merek kulkas terbaik merupakan kunci utama dibalik kesejukkan lemari pendingin dan salah satu komponen yang sangat vital. Komponen yang satu ini memiliki fungsi lain selain sebagai pendingin, penasaran ada apa saja? Lanjut scroll ke bawah ya!

Mensirkulasikan Refrigerant (Cairan Pendingin)

Untuk menggerakkan siklus refrigerasi kulkas, kompresor sangat berperan dalam hal ini. Cara kerjanya hamper sama seperti pompa, dimana kompresor menghisap gas refrigerant yang bertekanan rendah dari evaporator.

Kemudian, gas tersebut dikompresi menjadi gas dengan tekanan tinggi dan suhu yang tinggi lalu diarahkan ke bagian berikutnya ke dalam siklus pendinginan.

Menciptakan Siklus Pendinginan

Gas dengan tekanan tinggi yang sudah dikompresi kemudian dialirkan menuju ke kondensor. Dimana pada tahap ini gas akan mendingin dan kemudian berubah menjadi cairan.

Cairan refrigerant tersebut selanjutnya akan dialirkan ke evaporator melalui katup ekspansi. Nah saat di evaporator, cairan refrigerant tersebut akan mengalami penurunan tekanan, menyerap panas dari dalam kulkas dan berubah menjadi gas kembali.

BACA JUGA : Tips Atasi Kulkas 2 Pintu Bermasalah, Pahami Kondisinya Agar Lebih Awet Terjaga

Menjaga Suhu Dingin di Dalam Kulkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: