Mau Merek Kulkas Terbaik Tetap Awet, Berikut Langkah Yang Harus Kamu Simak

Mau Merek Kulkas Terbaik Tetap Awet, Berikut Langkah Yang Harus Kamu Simak

Langkah-langkah Membersihkan Kulkas--Pricebook

DISWAY JOGJA - Gimana sih caranya agar merek kulkas terbaik kita tetap awet. Terkadang ada saja kendalanya ketika punya kulkas.

Dan terkadang kita juga bingung kapan harus mematikan merek kulkas terbaik kita. Dan kapan waktu yang tepat untuk menyalakan kembali.

Sebelum mematikan kulkas, ada kalanya kita menyimak langkah-langkahnya terlebih dahulu. Untuk merek kulkas terbaik kita harus hati-hati ya, jangan asal dimatikan.

Berikut di bawah ini ada beberapa langkah yang harus kamu simak. Agar merek kulkas terbaik kita tetap awet simak langkah-langkahnya di bawah ini dengan benar.

1. Keluarkan Semua Isi Kulkas

Jika merek kulkas terbaik kita ingin dimatikan, maka langkah yang pertama adalah keluarkan semua isi dalam kulkas. Baik itu makanan ataupun minuman, keluarin semua.

Kamu juga harus tahu bahwa menyimpan makanan dalam waktu yang lama di dalam kulkas itu tidak baik. Seperti buah jeruk misalnya, jika di dalam kulkas dengan keadaan lama bukannya tambah segar namun jadi keriput.

Itulah mengapa sebenarnya tidak sehat jika buah taruh di dalam kulkas. Memang jika di makan rasanya segar, ketika baru saja di taruh namun jika kelamaan maka rasa manisnya bisa saja hilang dan jadi keriput buahnya.

Maka dari itu ketika kamu beli buah, setidaknya langsung di makan ketika sudah taruh di kulkas. Jangan dibiarkan dalam jangka yang lama nanti nggak enak rasanya.

Itulah langkah pertama, semua isi dalam kulkas harus dikeluarkan jika ingin dimatikan. Baik itu buah, sayur dan sebagainya.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu, Gabungan Kemewahan Kapasitas Besar dan Hemat Energi

2. Bersihkan Isi Kulkas

Setelah semua makanan dan minuman dikeluarkan semua. Maka langkah yang kedua adalah membersihkan kulkas.

Bersihkan semua tempat yang berada di dalam kulkas. Baik itu freezer maupun tempat lainnya.

Jangan lupa bersihkan juga bagian sela-selanya biar bersih dan sehat dilihat. Kamu bisa menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkannya atau yang sekiranya nyaman untuk dipakai.

Tidak hanya bagian dalam saja, bagian luar pun harus dibersihkan juga. Di bagian pintu terutama, terkadang cepet kotor jika terkena debu maka dari itu sering-sering dibersihkan.

Kemudian di atasnya kulkas bisa diberikan alas agar debu tidak menempel pada kulkas. Sehingga Kulkas dapat bersih dan sehat serta tidak gampang kotor ataupun rusak.

3. Diamkan Kulkas

Setelah dibersihkan jangan lupa di lap kering juga. Tujuannya biar tidak lembap dan menimbulkan bau tidak sedap.

Biasanya terjadi ketika dibersihkan tidak di lap kering jadi mengapa bisa bau tidak sedap karena kulkas masih lembap. Maka dari itu penting juga di lap kering.

Kemudian setelah itu biarkan pintu kulkas sedikit terbuka, sedikit saja. Agar udara dari luar bisa masuk dan mengeringkan kulkas yang di dalamnya.

Hal ini juga dapat membantu agar kulkas terdapat udara yang masuk dari luar sehingga nanti tidak menimbulkan bau. Ternyata jika hanya dilap kering saja itu tidak cukup.

Harus dibuka juga pintu kulkasnya agar benar-benar kering kulkasnya dan bersih. Setelah semuanya selesai kamu bisa mendiamkan kulkas selama beberapa menit sebelum makanan atau minuman dimasukkan kembali.

Tetapi jika kamu ingin berlibur dengan keluarga, maka lebih baik biarkan saja dimatikan. Sampai nanti kamu kembali ke rumah baru dinyalakan lagi dan masukkan semua isi baik makanan atau minuman ke dalam merek kulkas terbaik.

BACA JUGA : Pahami sebelum Terlambat, Berikut 7 Penyebab Merek Kulkas Terbaikmu Jadi Tidak Dingin

Demikian langkah-langkah agar merek kulkas terbaik kita tetap awet. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk bermanfaat serta menambah wawasan, terima kasih telah menyimak sampai selesai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: