Selain Pendingin, Kenali 4 Fungsi Kompresor Merek Kulkas Terbaik, Simak Cara Mudah Perawatannya

Selain Pendingin, Kenali 4 Fungsi Kompresor Merek Kulkas Terbaik, Simak Cara Mudah Perawatannya

Fungsi kompresor pada merk kulkas terbaik--

Fluktuasi tegangan listrik yang terjadi di dalam ruamh dapat merusak kompresor kulkas. Nah, untuk melindungi kerusakan kompresor yang disebabkan dari fluktuasi tersebut, kamu bisa menggunakan stabilizer tegangan listrik yang sesuai dengan kebutuhan kulkas.

Memastikan Sirkulasi Udara yang Baik

Pastikan kulkas memiliki ruang yang cukup di belakangnya untuk sirkulasi udara yang baik. Hindari meletakkan kulkas terlalu dekat dengan dinding atau memasangnya di sudut yang sempit yang dapat menghambat aliran udara.

Mencairkan Bunga Es Secara Rutin

Perawatan lainnya yang bisa dilakukan agar kompresor dapat bekerja secara optimal adalah dengan mencairkan atan membersihkan bunga es yang ada di dalam freezer.

Penumpukan bunga es di dalam freezer akan mengakibatkan kompresor bekerja lebih keras. Dengan demikian, kompresor lebih membutuhkan daya untuk dapat bekerja dengan optimal. 

Biasakan untuk mencairkan bunga es dengan menggunakan metode yang sesuai dengan petunjuk manual pada kulkas. Beberapa model kulkas lainnya bahkan sudah dilengkapi dengan fitur no forst.

BACA JUGA : Simak Tips Atur Penyimpanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Ala Anak Kos

Membatasi Frekuensi Membuka Tutup Kulkas

Setiap kali kamu membuka pintu kulkas, udara panas dari luar akan masuk ke dalam kulkas. Hal ini akan menyebabkan kompresor harus bekerja lebih keras untuk menjaga suhu dingin yang diinginkan.

Oleh karena itu, kamu perlu membatasi frekuensi membutaka pintu kulkas untuk mengurangi beban pada kompresor. Bukalah pintu kulkas jika memang diperlukan saja

Perawatan yang tepat untuk kompresor kulkas akan memastikan bahwa merek kulkas terbaik tetap befungsi secara optimal. Selain itu, dengan merawat kulkas dengan baik juga akan memperpanjang umur pemakaiannya dan hemat energi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: