Tetap Dingin Hemat Listirk, Ikuti Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja AC Berikut Ini

Tetap Dingin Hemat Listirk, Ikuti Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja AC Berikut Ini

Tips Meningkatkan Kinerja AC Agar Hemat Listrik--

DISWAY JOGJA – Salah satu perangkat elektronik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah merek AC terbaik. Elektronik yang satu ini berfungsi untuk mendinginkan ruangan yang menjadi solusi jitu mengatasi udara panas.

Meskipun begitu, merek AC terbaik menjadi salah satu perangkat elektronik yang mengkonsumsi daya listrik terbesar di rumah. Biasanya sebuah unit AC dapat menghabiskan 40%-60% dari total tagihan listrik tiap bulannya.

Oleh karena itu, perlu beberapa tips meningkatkan kinerja merek AC terbaik agar hemat listrik yang bisa diterapkan untu semua para penggunanya. Selain menekan tagihan listrik, meminimalisir penggunaan energy pada AC juga mengurangi dampak negatif pada lingkungan

BACA JUGA : Pahami Keunggulan dan Kelemahan Merek AC Terbaik Jenis Split, Agar Tidak Menyesal Sebelum Membeli

Nah bagaimana caranya? Simak tips dibawah ini yang dijamin mampu menghemat listrik!

Gunakan AC Sesuai dengan Ukuran Ruangan

Pilih AC yang tepat untuk ukuran ruangan kamu, jangan sampai memilih ukuran kapasitas AC yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Hal ini dapat m membuat AC bekerja terlalu keras dan meningkatkan penggunaan listrik di rumah.

Gunakan Mode Pengaturan Suhu yang Tepat

Tips meningkatkan kinerja AC agar hemat listrik adalah dengan mengatur suhu AC pada kondisi yang tepat. Menyetel AC pada awal pemakaian dengan suhu yang kurang tepat akan berdampak pada tingkat kerja yang berlebih.

Setel suhu pada awal pemakaian di kisaran antara suhu 24˚-26˚ Celcius. Hal ini dilakukan agar sebuh unit AC dapat menyesuaikan diri terlebih dahulu, jangan langsung menyetelnya ke suhu yang paling dingin.

Perlu diingat juga bahwa menyalakan AC di bawah 24˚, maka setiap derajatnya dapat meningkatkan penggunaan listrik hingga 10% loh. Selalu pastikan kamu menyetel di suhu yang tepat, agar tagihan listrik tidak membengkak.

BACA JUGA : Pilih Mana Untuk si Bayi, Merek AC Terbaik atau Kipas Angin, Cari Tahu Jawabannya

Gunakan Mode Cool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: