Pakai Merk AC Terbaik Tanpa Takut Tagihan Listrik Membengkak, Simak Tips Berikut

Pakai Merk AC Terbaik Tanpa Takut Tagihan Listrik Membengkak, Simak Tips Berikut

Tips Hemat Listrik pada Merk AC Terbaik--

DISWAY JOGJA – Keberadaan merek AC terbaik di rumah sangat membantu untuk menyejukkan ruangan, apalagi saat musim panas. Selain sebagai penyejuk ruangan, AC juga dapat membantu kebersihan udara di dalam ruangan loh.

Eitss, tapi penggunaan merek AC terbaik juga dapat membuat tagihan listrik di rumah membengkak. Tagihan listrik yang membengkak sering dikeluhkan banyak orang, sehingga banyak yang memilih untuk tidak menggunakan AC.

Oleh karena itu, ada beberapa tips agar tagihan listrik kamu tidak membengkak meskipun masih menggunakan merek AC terbaik. Langsung simak aja, yuk!

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Merek AC Terbaik 1/2 PK, Banyak Fitur Canggih Harga Cuma Rp2 Jutaan

Atur Suhu Awal AC Tidak Kurang dari 25˚C

Sebagian orang salah dalam pengaturan suhu unit pendingin ruangan ini, sehingga menyebabkan merek AC terbaik membutuhkan banyak energi. Padahal yang paling tepat adalah saat menyalakan AC pertama kali kisaran 25˚-28˚ celcius.

Idealnya suhu ruangan ber-AC itu memiliki selisih 5 sampai 8 derajat celcius dari ruangan tanpa AC. Selain itu, jangan langsung menurunkan suhu AC ke yang paling rendah karena AC perlu beradaptasi dengan kondisi dingin.

Setelah suhu AC diatur pada kisaran 25˚-28˚ celcius beberapa saat, tapi terasa kurang terasa dingin atau sejuk, kamu bisa menurunkan suhunya secara bertahap.

Kombinasikan dengan Kipas Angin

Ingin suhu ruangan lebih maksimal tapi tetap hemat energi? Cara yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan, yaitu kamu bisa mengkombinasikan AC dengan kipas angina.

Kipas angin dapat membantu untuk mendapatkan suhu yang tepat, terutama saat tidur. Dengan menggunakan kipas angin, bisa merasakan suhu yang lebih maksimal saat menggunakan AC pada mode auto.

Bahkan AC yang digunakan dapat cepat masuk dala mode Save Energy, yang mana dapat menghemat listrik. Dengan demikian, udara yang dihaslikan merk AC terbaik ini tidak terlalu dingin ataupun panas.

BACA JUGA : Midea MSFC-05CRN1 Jadi Merek AC Terbaik, Aman Dipakai di Wilayah Tropis Dan Pesisir Indonesia

Pastikan Seluruh Ruangan Tertutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: