Pilih Mana Untuk si Bayi, Merek AC Terbaik atau Kipas Angin, Cari Tahu Jawabannya

Pilih Mana Untuk si Bayi, Merek AC Terbaik atau Kipas Angin, Cari Tahu Jawabannya

Merk AC terbaik untuk ruangan bayi--

DISWAY JOGJA – Sebagian wilayah di Indonesia akhir-akhir ini sedang mangalami cuaca panas yang panjang. Hal ini membuat siapa saja merasa tidak nyaman dan gerah, termasuk bayi. Akhirnya orang tua memutuskan memasang pendingin ruangan, seperti merek AC terbaik atau kipas angin.

Selain demi kenyamanan bayi, pemasangan pendingin ruangan juga mencegah berbagai masalah. Lantas, manakah pendingin ruangan yang lebih baik untuk bayi, merek AC terbaik atau kipas angin? Cari tahu jawabannya disini!

Beberapa dokter menganggap bahwa menggunakan pendingin ruangan, seperti merek AC terbaik atau kipas angin untuk bayi lebih baik daripada membiarkannya berada di lingkungan yang panas dan lembap.

BACA JUGA : AC Inverter Terbaik: Pilihan Merek Unggulan dan Kelebihannya yang Wajib Kamu Ketahui

Hal ini disebabkan karena bayi yang baru lahir belum mampu menyesuaikan tubuhnya seperti orang dewasa. Bayi yang berada di ruangan panas rentan terkena penyakit seperti dehidrasi, ruam kulit atau sengatan panas. Sedangkan, dengan merek kulkas terbaik dan kipas angin menjadi solusi terbaiknya.

Bahkan beberapa ahli menyebutkan bahwa ruangan yang didingingkan dan memiliki ventilasi yang baik sangat membatu bayi agar tidur dengan nyaman. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi risiko kematian mendadak pada bayi atau disebut juga SIDS (Sudden Infant Death Syndrome).

Ehh, tapi bukan berarti bayi bisa berada di ruangan yang terlalu dingin ya, karena bisa membuat bayi merasakan kedinginan.

Sebenarnya tidak masalah mau jenis pendingin ruangan yang mana akan dipasang di ruangan si bayi. Akan tetapi, perlu diperhatikan dulu beberapa hal berikut agar tidak berbahaya untuk kesehatan bayi itu sendiri.

BACA JUGA : 6 Cara Menguji Merek AC Terbaik yang Terpasang di Rumah, Berfungsi Dengan Baik Atau Bermasalah

Pertahankan Suhu Kamar yang Nyaman

Ketika ingin memasang pendingin ruangan di ruangan bayi, aturlah suhu pendingin ruangan senyaman mungkin agar tidak terlalu dingin ataupun teralu panas. Seorang Ibu bisa mengatur suhu pendingin ruangan berada di kisaran antara 23˚-26˚ Celcius.

Kalau kamu menggunakan merek AC terbaik, atur durasi untuk mendinginkan ruang melalui fitur timer. Jika unit AC tersebut tidak memiliki fitur timer, bisa digantikan dengan jam alarm untuk mengingatkan.

Sementara, kamu kamu menggunakan kipas angina sebagai pendingin ruangan untuk si bayi, pastikan agar kipas angina tidak mengarah langsung ke tubuh bayi.

Perhatikan Pakaian Bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: