Tetap Dingin Hemat Listirk, Ikuti Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja AC Berikut Ini

Tetap Dingin Hemat Listirk, Ikuti Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja AC Berikut Ini

Tips Meningkatkan Kinerja AC Agar Hemat Listrik--

Selanjutnya, tips meningkatkan kinerja AC agar tidak boros listrik adalah dengan menyetel Mode Cool. Dimana fitur ini meupakan mode dasar yang digunakan untuk mendinginkan udara di dalam ruangan.

Mode ini memaksimalkan kinerja AC dengan membuat ruangan lebih cepat dingin. Tidaknya hanya, dengan menyetel mode yang satu ini pengggunanya dapat mengatur suhu yang didinginkan, sehingga AC dapat bekerja secara otomatis untuk menurunkan suhu.

Penggunaan Mode Cool ini sangat berguna, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya yang menyebabkan ruangan terasa lebih panas dan lembap.

Aktifkan Turbo Mode

Menyalakan mode turbo pada merk AC terbaik juga menjadi salah tsau tips meningkatkan kinerja AC agar hemat listrik. Loh, emangnya bisa? Bisa dong!

Jadi, mode turbo akan meningkatkan kinerja AC dengan cara meningkatkan kecepatan kipas sehingga membuat ruangan lebih cepat dingin. Mode ini berguna ketika cuaca sangat panas dan perlu pendinginan yang cepat.

BACA JUGA : Sebelum Membeli, Simak Kelebihan dan Kekurangan AC Inverter Terbaik Yang Perlu Kamu Tahu

Bersihkan filter AC secara berkala

Tips meningkatkan kinerja AC agar hemat listrik selanjutnya adalah dengan membersihkan filter yang digunakan pada pendingin ruangan tersebut.

Filter AC yang kotor dapat memperlambat aliran udara sehingga membuat AC harus bekerja lebih keras. Dengan demikian, AC akan menggunakan energi yang cukup banyak dan mampu meningkatkan penggunan listrik.

Selalu pastikan untuk membersihkan filter AC secara berkala atau setiap bulan. Hal ini dapat membuat AC bekerja lebih efisien sehingga energy yang dibutuhkan juga sedikit.

Gunakan ventilasi yang baik

Ruangan yang menggunakan AC harus memastikan bahwa udara luar dapat masuk ke dalam ruangan dengan mudah. Cobalah untuk membuka jendela pada malam hari saat udara lebih sejuk, sehingga ruangan mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

Selan itu, kamu juga bisa menggunakan kipas angin untuk membantu sirkulasi udara dalam ruangan. Dengan demikian, kamu tidak perlu menyalakan AC, sehingga dapat menghemat listrik.

BACA JUGA : Pakai Merk AC Terbaik Tanpa Takut Tagihan Listrik Membengkak, Simak Tips Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: