Perhatikan Larangan Apa Saja Pada Saat Merek AC Terbaik Nyala, Simak Baik-Baik

Perhatikan Larangan Apa Saja Pada Saat Merek AC Terbaik Nyala, Simak Baik-Baik

Larangan Pada Saat AC Nyala--Sajian Sedap - Grid.ID

DISWAY JOGJA - Kita jangan hanya fokus pada tips merawat atau membersihkan merek AC terbaik saja. Namun ada hal yang jauh kita perhatikan pada AC ini.

Salah satunya adalah kita harus tahu apa saja yang sebenarnya tidak boleh dilakukan ketika merek AC terbaik sedang nyala. Terkadang kita sudah tahu, namun tetap saja abai terdapat hal itu.

Kenapa kita abai terhadap hal-hal yang dapat merusak merek AC terbaik? Tidak usah sebut satu-satu, merokok. Itu adalah hal yang seharusnya tidak dilakukan pada saat AC sedang menyala.

Tetapi apa yang sering kita lihat pada ruangan ber AC. Ternyata banyak yang melakukan itu, pada saat merek AC terbaik sedang nyala, maka dari itu simaklah larangan pada saat AC nyala.

1. Merokok

Seperti yang sudah kita bahas tadi bahwa merokok pada ruangan ber AC itu tidak diperbolehkan. Karena merokok sendiri memiliki dampak untuk merek AC terbaik kamu.

Dampaknya seperti membuat bau tidak sedap. Untuk ruangan yang tidak ber AC saja dapat membuat seluruh ruangan bau dengan asap rokok, bagaimana dengan ruangan ber AC.

Tidak hanya berdampak pada ruangan saja. Lihatlah seseorang yang mempunyai penyakit lambung atau semacamnya juga nggak akan dekat-dekat dengan perokok.

Itulah mengapa rokok berbahaya bagi ruangan ber AC. Karena bagi manusia saja sudah berbahaya, bagaimana dengan ruangan yang notabenya ada AC.

Dampak selanjutnya dapat mengubah warna badan komponen indoor AC. Kamu pasti pernah melihat AC yang agak sedikit kekuningan bukan? Nah itu merupakan salah satu dampak dari asap rokok.

Warna kekuningan itu bukan berasal dari ACnya. Sebab AC biasanya berwarna putih, namun jika itu berwarna kekuningan dan kotor berarti itu termasuk dari dampak asap rokok.

Kita bisa tahu betapa berbahaya rokok sampai bisa mengubah warna badan komponen indoor AC. Dan ternyata semenyeramkan itu.

Maka dari itu tetaplah rawat AC dengan baik. Jika kamu tahu merokok merupakan larangan, maka jangan coba-coba melakukannya jika tidak ingin menyesal.

2. Menyapu Lantai

Ternyata menyapu lantai juga tidak diperbolehkan pada saat AC sedang menyala. Kelihatannya sederhana, namun siapa sangka ternyata hal ini merupakan larangan bagi kita yang punya AC.

Dampak dari menyapu lantai ini takutnya debu atau kotoran yang kamu sapu dapat tersebut oleh AC. Sehingga membuat AC tampak tidak berjalan maksimal.

Sekali lagi meskipun ini terlihat sepele. Tapi siapa sangka bisa menyebabkan AC menjadi rusak.

Mulai saat ini jika kamu ingin menyapu lantai, maka sapulah pada saat AC sedang mati. Pastikan jika itu otomatis maka kamu harus menyapu lantai pada saat itu juga, jam itu juga, agar pada saat AC nyala, keadaan rumah sudah di sapu.

BACA JUGA : Review Merek AC Terbaik Hisense AN05CEG: Solusi Sejuk di Tengah Cuaca Ekstrem

3. Memvakum

BACA JUGA : Dinginkan Ruanganmu Lebih Maksimal, Temukan Rekomendasi Merek AC Terbaik 1/2 PK Disini

Memvakum juga tidak boleh dilakukan pada saat AC sedang menyala. Karena ini sama saja seperti menyapu lantai.

Proses memvakum ini kan menyedot debu atau kotoran. Jadi bisa saja debu atau kotoran bisa tersedia ke dalam AC.

Hal ini perlu diperhatikan juga. Ternyata apapun itu yang berhubungan dengan debu atau kotoran seperti menyapu lantai atau memvakum sebaiknya dilakukan pada saat AC tidak nyala.

Karena hal itu berdampak buruk pada AC di rumah kamu. Itulah yang harus kamu lakukan selain membersihkan AC, memperhatikan beberapa larangan juga termasuk sangat penting untuk AC kamu di rumah.

Demikian larangan pada saat merek AC terbaik kamu sedang nyala. Ingat, bahwa tidak hanya membersihkan AC saja yang penting, namun larangan pada AC juga penting. Semoga artikel ini dapat membuat kita bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: