Pahami Keunggulan dan Kelemahan Merek AC Terbaik Jenis Split, Agar Tidak Menyesal Sebelum Membeli

Pahami Keunggulan dan Kelemahan Merek AC Terbaik Jenis Split, Agar Tidak Menyesal Sebelum Membeli

Merk AC terbaik jenks split--

DISWAY JOGJA – Cuaca panas yang panjang seperti sekarang membuat banyak orang ingin memasang merek AC terbaik di ruangannya. Namun, banyaknya jenis AC yang beredar di pasaran juga membuat bingung.

Merek AC terbaik mempunyai beberapa jenis yang sering digunakan, misalnya seperti AC standar, split, window, central dan yang lainnya. Salah satu jenis AC yang sering digunakan khususnya untuk hunian adalah jenis AC split.

Pasalnya, jenis merek AC terbaik yang satu ini memiliki bentuk praktis yang ditunjang dengan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pendingin ruangan di rumah.

BACA JUGA : AC Inverter Terbaik: Pilihan Merek Unggulan dan Kelebihannya yang Wajib Kamu Ketahui

Jenis merek AC terbaik ini terdiri dari 2 bagian utama, diantaranya unit pendingin yang ada di dalam ruangan dan unit pembuang panas yang diletakkan di luar ruangan.

Pemasangan AC Split juga tidak terlalu ribet dan tidak perlu menjebol tembok yang lebar. Eitss sebelum tahu keunggulannya lainnya, sebenarnya jenis pendingin ruangan yang satu ini seperti apa, ya? Simak ulasannya dibawah ini.

AC split merupakan alat pengatur suhu ruangan agar menjadi lebih rendah dibandingkan suhu lingkungan sekitar. Umumnya, jenis AC yang satu ini dapat bekerja secara maksimal jika berada di dalam ruang tertutup dan tidak terdapat jendela atau ventilasi udara yang terbuka.

Komponen Utama Penunjang Kerja AC Split

Unit pendingin ruangan jenis ini memiliki beberapa komponen penyusun yang bisa menunjang pekerjaannya. Dibawah ini adalah komponen penyusun AC Split, diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : 6 Cara Menguji Merek AC Terbaik yang Terpasang di Rumah, Berfungsi Dengan Baik Atau Bermasalah

Evaporator

Komponen pertama yang ada pada unit AC jenis ini adalah evaporator, biasanya terbuat dari pipa dengan berbahan tembaga. Ukuran komponen ini disesuaikan dengan panjang dan diameter yang dibutuhkan.

Evaporator memiliki desain yang berlekuk-lekuk, hal ini dimaksudkan agar bisa menghemat tempat. Selain itu, komponen pada AC ini digunakan untuk menyerap suhu panas pada ruangan.

Filter Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: