10 Tips Menjaga Kesegaran Sayur Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Tahan Lebih Lama

10 Tips Menjaga Kesegaran Sayur Dalam Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Tahan Lebih Lama

Cara menyimpan sayur di merk kulkas terbaik--

Jangan Potong Sayuran

Kalau kamu ingin menyimpan sayuran di dalam merek kulkas terbaik sangat disarankan dalam keadaan utuh, tanpa perlu dipotong. Sayuran yang dipotong akan mempercepat proses pembusukan sayuran itu sendiri.

Perhatikan Sirkulasi Udara

Sebelum memasukkan sayur ke dalam kulkas, pastikan kulkas memiliki sirkuasi udara yang baik. Sayuran dapat dibungkus dengan wadah plastik yang dilubangi atau kertas tisu. Kertas tisu dapat membantu menyerap suhu kulkas sehingga membuat sayuran menjadi lebih awet.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Kamu Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Simak Tips Untuk Membasminya Disini

Gunakan Wadah Sesuai Jenis Sayuran

Beberapa jenis sayuran yang memiliki batang keras dapat disimpan di dalam wadah tertutup. Sementara itu, sayuran hijau dapat disimpan di wadah tanpa tutup agar mendapat sirkulas udara yang lebih baik. Penggunaan wadah ini dimaksudkan agar lebih awet dan kulkas terlih lebih bersih rapi.

Perhatikan Ketahanan Sayuran

Sebelum menyimpan sayuran ke dalam merek kulkas terbaik, perlu dipehatikan masa penyimpanan sayuran tersebut. Misalnya, sayuran dengan daun hijau hanya bertahan 3 sampai 5 hari saja, sedangkan sayuran hijau tanpa daun bertahan hingga 7 hari.

Sementara untuk sayuran umbi-umbian yang berbatan dapat bertahan hingga 3 minggu di dalam kulkas.

Periksa Kebersihan Kulkas

Kebersihan kulkas menjadi factor penting agar sayuran yang disimpan di dalam kulkas dapat bertahan lama. Kulkas yang kotor menghasilkan udara yang tidak baik dan dapat membuat bakteri menempel di sayuran sehingga lebih cepat busuk.

BACA JUGA : Cari Merek Kulkas Terbaik Hemat Listrik, Simak 5 Rekomendasi Berikut

Jaga Suhu Kulkas

Suhu kulkas pada umumnya berada di angka 1˚-4 ˚ celcis, tetapi jika lebih suhu lenih tinggi dari itu sangat berpotensi bakteri berkemban lebih cepat. Oleh karena itu, selalu jaga suhu kulkas agar sayuran yang disimpan didalamnya tetap terjaga kesegarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: