Tips Menyimpan Bahan Dapur Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Awet

Tips Menyimpan Bahan Dapur Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Awet

Tips Menyimpan Bahan Dapur pada Merk Kulkas Terbaik agar Awet! --harian muba - Disway

DISWAY JOGJA- Bagi kamu yang suka masak dan itu menjadi sebuah kesenangan, maka tak jarang sering menyimpan bahan dapur pada merek kulkas terbaik. Untuk dapat menyimpannya tidak asal menyimpan ya, ada tipsnya sendiri.

Bahan dapur bisa berupa jahe, kunyit, laos dan lainnya. Agar tetap segar dan awet tentu harus disimpan di merek kulkas terbaik.

Bahan dapur baik yang sudah lembut atau masih utuh harus disimpan pada merek kulkas terbaik. Keuntungannya jika bumbu dapur yang sudah lembut ya tinggal masukin ke wajan aja.

Berikut tips menyimpan Bahan dapur pada merek kulkas terbaik. Simak dan perhatikan baik-baik ya.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Ketahui Sebelum Membelinya

1. Bungkus dalam kantong atau wadah

Jika bahan dapur kamu seperti jahe, lengkuas, kunyit maka perlu dibungkus terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam merek kulkas terbaik. Bungkus menggunakan wadah khusus atau wadah yang bersih.

Jangan sampai wadah tersebut ada tetesan air meski sedikit karena akan membuat wadah untuk bahan dapur tersebut lembap. Maka dari itu pastikan kantong atau wadah benar-benar kering.

Wadah yang digunakan bisa berupa wadah yang kedap udara. Hal ini dapat membuat bahan dapur menjadi awet sekitar semingguan.

Mulai sekarang simpanlah dengan baik bahan dapur untuk masak. Ketika bahan dapur tersimpan dengan baik maka makanan yang akan disajikan pun terlihat lezat.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Sanken Hingga Polytron

2. Singkirkan jamur pada bahan dapur

Jika pada kunyit, jahe dan lengkuas terdapat jamur maka segera disingkirkan. Untuk menyingkirkan jamur bisa dengan dipotong atau diparut.

Setelah bahan dapur benar-benar bersih bisa kamu masukkan ke dalam wadah kemudian bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Hal ini juga perlu diperhatikan ya.

Jamur pada bahan dapur memang terlihat sepele. Namun perlu diperhatikan jika ingin disimpan harus dibersihkan terlebih dahulu.

3. Jangan kupas kulit bahan dapur

Ketika ingin disimpan pada kulkas bahan dapur jangan dikupas kulitnya. Jika dikupas kemudian dimasukkan ke dalam kulkas maka warnanya akan pudar.

BACA JUGA : Cek Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik LG dengan Efisiensi Energi Tinggi

Seperti kunyit jika dikupas tidak dimasukkan ke dalam merek kulkas terbaik saja akan kirut dan warnanya pudar. Bagaimana jika dimasukkan ke dalam kulkas dengan keadaan telanjang tentu semakin cepat pudar warnanya.

Sehingga tidak terlihat segar lagi dan kandungan di dalamnya pun berkurang. Maka dari itu jangan mengupas kulit bahan dapur, baik itu kunyit, jahe maupun lengkuas.

4. Bekukan bahan dapur

Jika kamu ingin memakai bahan dapur di lain hari maka bisa kamu bekukan terlebih dahulu dalam freezer. Seperti jahe, lengkuas dan kunyit kamu bisa dimasukkan ke dalam wadah kemudian masukkan ke dalam freezer.

Atau jika tidak memakai wadah kamu bisa menggunakan tisu untuk dimasukkan ke dalam freezer. Perlu diingat juga bahwa jangan memotong atau mengupas kulitnya jika ingin dimasukkan ke dalam freezer.

Hal tersebut membuat bahan dapur menjadi mengering. Dan bukannya membeku justru terlihat tidak segar lagi.

BACA JUGA : Sebelum Memutuskan Membeli Merek Kulkas Terbaik Changhong, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Ini perlu diperhatikan ya, jangan sampai dipotong karena nantinya mengering. Tetap jaga dan simpan dengan balik bumbu dapur yang akan dioakainya nanti.

Barangkali bumbu dapur itu akan dipakai pada acara besar atau apa bisa banget kamu tiru tips menyimpannya. Agar dikemudian hari bumbu dapur masih terlihat segar dan baik untuk dimasak.

Mungkin itu saja mengenai tios menyimpan bahan dapur pada merek kulkas terbaik. Jika menyimpan bahan dapur dengan baik maka makanan pun akan terjadi dengan baik pula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih sudah membaca sampai selesai dan sampai jumpa lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: