Tips Menyimpan Telur Dalam Merek Kulkas Terbaik Dengan Baik dan Benar

Tips Menyimpan Telur Dalam Merek Kulkas Terbaik Dengan Baik dan Benar

Tips Menyimpan pada Kulkas--Tribunkaltim- Tribunnews.com

DISWAY JOGJA- Menyimpan telur pada merek kulkas terbaik tidak asal menyimpan. Kita harus tahu cara menyimpannya agar layak dikonsumsi.

Telur merupakan makanan andalan untuk sarapan pagi selain roti. Maka dari itu kita harus dengan baik Menyimpan Telur pada merek kulkas terbaik.

Apalagi para anak kecil pasti suka banget sama telur dan seringkali mencampurnya dengan bahan lain untuk dijadikan sebuah cemilan. Untuk itu, belilah Telur sebanyak mungkin untuk cemilan dan simpan di merek kulkas terbaik kamu.

Berikut tips menyimpan telur pada merek kulkas terbaik. Simak beberapa tips di bawah ini dengan baik ya!

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Sanken Hingga Polytron

1. Telur langsung dimasukkan ke dalam kulkas

Penyimpanan pada telur sendiri memang harus disimpan pada suhu dingin khususnya di merk kulkas terbaik kamu. Telur mengandung salmonella, di mana bakteri pada telur itu tidak baik buat kita sendiri.

Bakteri pada telur itu dapat berkembang yang nantinya dapat membuat kita diare, demam, dan kram perut. Maka ketika telur disimpan pada suhu dingin itu adalah solusi terbaik.

Telur disimpan pasa suhu dingin bertujuan agar bakteri tersebut nantinya tidak berkembang. Maka dari itu ketika baru saja membeli telur langsung sana dimasukkan ke dalam kulkas.

BACA JUGA : Ingin Membeli Merek Kulkas Terbaik Multidoor, Simak 5 Tips Berikut

2. Jangan cuci telur

BACA JUGA : Aneka Tips Menata Merek Kulkas Terbaik Pintu Prancis, Biar Makin Rapi

Setelah kamu membeli telur untuk dimasukkan pada merek kulkas terbaik tidak usah dicuci. Biasanya nih orang yang paling bersih suka banget apapun dicuci termasuk telur tujuannya biar bersih, karena memang terkadang ada beberapa telur yang terlihat kotor.

Namun sebenarnya telur tidak boleh dicuci langsung saja dimasukkan pada kulkas. Telur yang dicuci terlebih dahulu dengan air maka otomatis air tersebut akan masuk ke dalam telur melalui pori-pori di cangkangnya.

Hal itu bisa menyebabkan risiko terkontaminasi. Maka dari itu bagi kamu yang baru saja tahu lain kali telur jangan di cuci ya, jika memang kotor cukup dibersihkan saja menggunakan tisu hal itu lebih baik dari pada dicuci menggunakan air.

3. Letakkan dengan benar posisi telur

Pada telur biasanya terdapat bagian yang bulat dan runcing baik itu bagian bawah maupun atas. Dan yang benar posisinya yaitu pada bagian yang runcing atau lancip letakkan di bawah.

BACA JUGA : 7 Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Kemudian bagian bulat letakkan di posisikan atas. Hal ini dikarenakan pada bagian cangkang yang bulat terdapat gelembung alami yang menjaga kuning telur tetap berada di tengahnya.

Dengan cara seperti inilah mampu membuat telur menjadi segar dengan tahan lama. Mulai dari sekarang perhatikan lagi telurnya dan posisikanlah dengan benar.

4. Pilih telur berkualitas

Jika kamu ingin telur yang bagus dan tidak busuk, maka kamu juga perlu memilih telur yang berkualitas. Jika masih saja sudah mempraktekkan 3 poin di atas namun telur masih dalam kondisi tidak baik dan cepat busuk maka masalahnya ada di telurnya sendiri.

Kamu harus bijak dalam memilih telur ketika membeli. Jangan sampai baru saja beberapa hari disimpan pada kulkas malah sudah busuk.

Ini perlu diperhatikan tidak semua telur dalam pasar itu sehat. Maka benar-benar harus bijak dalam memilih telur untuk keluarga di rumah.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Daging Dan Ikan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Chest Freezer

Mungkin itu saja informasi mengenai tips menyimpan telur pada merek kulkas terbaik kamu. Ingat ya telur tidak perlu dicuci untuk dapat disimpan dengan baik, cukup dibersihkan saja sudah cukup. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih telah menyimak sampai selesai dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: