5 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Parangkusumo Yogyakarta Bikin Terkesima Karena Pesonanya Sangat Keren

5 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Parangkusumo Yogyakarta Bikin Terkesima Karena Pesonanya Sangat Keren

Wisata terbaru 2024 Pantai Parangkusumo Yogyakarta. --balistarisland.com

Keberadaan mitos ini sangat diyakini dan dipercaya sehingga sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat sering melakukan penghormatan atau upacara yang dipersembahkan untuk Nyi Roro Kidul. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Taman Pintar Yogyakarta: Spot Rekreasi dan Edukasi Menarik Buat Liburan Cek Infonya Disini

Selain mitos, lantas apa daya tarik lainnya yang dimiliki oleh wisata trending andalan Pantai Parangkusumo? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Bukit Pasir

Salah satu daya pikat dari Pantai Parangkusumo adalah memiliki bukit pasir. Bukit pasir tersebut sering disebut sebagai Bukit Pasir Parangkusumo. 

Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki pasir yang lembut, berwarna keemasan, dan dikelilingi dengan angin laut yang sepoi-sepoi. 

BACA JUGA : Cobain Yuk Tradisi Masangin, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Alun-Alun Kidul Yogyakarta Bikin Geregetan Loh

Pengunjung bisa datang ke Bukit Pasir Parangkusumo yang menjulang tinggi untuk melakukan fotografi atau mencari petualangan baru. 

2. Pemandangan Matahari Terbenam 

Pemandangan matahari terbenam di Pantai Parangkusumo sangat menakjubkan. Saat terbenam di Samudera Hindia, para pengunjung akan melihat cahaya keemasan merona merah di cakrawala dan menciptakan suasana yang memukau. 

3. Eksplorasi Gua 

BACA JUGA : Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Baron Yogyakarta, Berbentuk U dan Diapit Tebing Karang

Di sekitar Pantai Parangkusumo terdapat gua-gua tersembunyi dan kelilingi bebatuan. Pengunjung bisa melakukan eksplorasi gua dan petualangan yang seru. 

4. Pertunjukan Budaya 

Pesona budaya di Pantai Parangkusumo tidak boleh dilewatkan. Biasanya di pantai ini akan digelar pertunjukan tradisional Jawa seperti Tari Lengger atau wayang kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com