Sayang Untuk Dilewatkan, Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Watulawang di Gunungkidul Cek Infonya

Sayang Untuk Dilewatkan, Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Watulawang di Gunungkidul Cek Infonya

Pantai Watu lawang wisata terbaru 2024 Gunungkidul--google

Biasanya pantai di Gunungkidul relatif memiliki garis pantai yang sempit. Namun berbeda dengan wisata terbaru 2024 Pantai Watulawang yang memiliki garis pantai cukup panjang.

BACA JUGA : Selain Pantai Ternyata Gunung Kidul Punya Wisata Terbaru 2024 Yang Seru dan Mengasyikkan Loh

Pada bagian barat pantai tersedia batu karang yang berukuran kecil dan membentuk cekungan. Di sebelah timurnya terdapat batu karang yang memiliki ukuran luas dan memanjang.

4. Menikmati Sunrise dan Sunset

Momen matahari terbit dan terbenam menjadi waktu yang ditunggu bagi para wisatawan. Mereka ingin menyaksikan fenomena indah tersrbut dengan suasana yang tenang.

Pantai Watulawang menjadi tempat yang cocok untuk menyaksikan fenomena tersebut. Wisatawan seperti terbius dengan keindahan alam tersebut.

5. Terdapat Gua Watulawang

Disekitar Pantai Watulawang terdapat gua bernama Gua Watulawang, konon sudah ada sejak zaman dahulu. Gua ini biasanya digunakan oleh warga untuk melakukan upacara Nyadran, dan pintu gua akan dibuka namun tidak semua orang bisa masuk.

Fasilitas Pantai Watulawang

Fasilitas yang disediakan di pantai ini sangat memadai, bahkan tersedia dua area parkir. Yaitu area sepeda motor dan area parkir untuk mobil dan minibus.

BACA JUGA : Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunung Kidul: Pesonanya Bikin Gagal Move On! Adakah Spot Favoritmu?

Area parkirnya juga aman dari dari hujan dan panasnya matahari, sebab dilengkapi dengan atap yang layak. Terdapat pula gazebo dan beberapa pondok yang bisa digunakan untuk beristirahat atau menyimpan barang bawaan, tiap pondoknya sudah dialasi dengan tikar yang nyaman.

Tersedia pula warung sederhana untuk mengisi perut sehabis bermain air. Juga tersedia toilet umum lengkap dengan emper penampung air yang bersih.

Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: