Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunung Kidul: Pesonanya Bikin Gagal Move On! Adakah Spot Favoritmu?

Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunung Kidul: Pesonanya Bikin Gagal Move On! Adakah Spot Favoritmu?

Wisata terbaru 2024 Gunung Kidul--google

DISWAY JOGJA - Berlibur adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu hampir setiap orang. Apalagi berlibur ke Jogja yang menyiman beraneka ragam tempat wisata terbaru 2024.

Jogja tidak hanya selalu tentang Malioboro atau Prambanan, Jogja juga menyimpan banyak sekali wisata pantai yang menakjubkan dan menjadi wisata terbaru 2024 yang ramai dikunjungi di Gunnung Kidul.

Hampir semua pantai yang ada di Gunung Kidul memiliki hamparan pasir yang putih dan air lautnya yang masih bersih. Jika kamu bingung memilih pantai mana yang akan dikunjungi, berikut kami rekomendasikan beberapa pantai yang dapat dijadikan sebagai referensi.

1. Pantai Jogan

Berada di sebelah Barat Pantai Siung, wisata terbaru 2024 Pantai Jogan ini belum diketahui oleh orang-orang. Daya tarik utama pantai ini adalah air terjunnya yang jatuh dari tebing tepat di bibir pantai.

Dianjurkan datang ke pantai ini saat musim hujan ya, agar debit air terjunnya deras. Sebab jika musim kemarau, air terjunnya cenderung kering.

BACA JUGA : Gunung Kidul Punya! Wisata Terbaru 2024 yang Mempesona, Pemandangannya Bagaikan Surga, Kamu Dijamin Betah!

Kamu dapat berenang dan bermain di air terjun tersebut, tetapi harus berhati-hati karena terdapat area yang licin. 

2. Pantai Ngobaran

Pantai ini juga dijuluki sebagai Bali of Java serta Uluwatunya Yogyakarta. Memiliki hamparan pasir dan pesona alamnya yang menawan, serta paling utama adalah kebudayaan yang ada di sana.

Tempat wisata terbaru 2024 ini memiliki 4 buah tempat ibadah dengan kepercayaan yang berbeda, dan jaraknya berdekatan. Terdapat pura lengkap dengan patung dewa berwarna putih, bangunan ini yang paling terlihat jelas.

Terdapat juga masjid yang menghadap ke arah pantai. Lengkap dengan arah petunjuk kiblat yang dibuat oleh masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: