Selain Pantai Ternyata Gunung Kidul Punya Wisata Terbaru 2024 Yang Seru dan Mengasyikkan Loh

Selain Pantai Ternyata Gunung Kidul Punya Wisata Terbaru 2024 Yang Seru dan Mengasyikkan Loh

Wisata Terbaru 2024 di Jogja--

DISWAY JOGJA - Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang punya banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik, salah satunya wisata Gunung Kidul yang cukup potensial dengan keindahan alamnya. Daya tarik utama wisata Gunungkidul didominasi oleh wisata alam.

Wisata Gunung Kidul juga mengandalkan tempat bersejarah, warisan budaya, hingga wisata religinya. Dengan potensi yang beragam, tidak heran apabila wisata terbaru 2024 Gunungkidul banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Selain terkenal dengan wisata pantainya, Gunung Kidul juga memiliki tempat wisata terbaru 2024 yang wajib kamu kunjungi saat liburan kesini. Ada apa aja sih? Yuk simak rekomendasi dibawah ini!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Di Yogyakarta Paling Populer! Ada Tempat Foto Pre-Wedding Anak Presiden Jokowi Loh!

Bukit Paralayang Watugapit

Ini dia tempat wisata terbaru 2024 Gunung Kidul paling populer untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Bukit Paralayang Watugupit terletak di kawasan perbukitan dekat Pantai Parangtritis, tepatnya di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari.

Bukit Paralayang Watugupit menawarkan pemandangan panorama pegunungan dan pantai yang menakjubkan. Banyak orang datang ke sini untuk berburu keindahan matahari terbenam dengan pemandangan hamparan lautan yang berwarna kebiruan.

Selain itu, tempat wisata terbaru 2024 Gunung Kidul ini juga menjadi spot favorit untuk aktivitas paralayang. Kamu tidak perlu khawatir karena nantinya akan mendapatkan pemandu bersertifikat yang dilengkapi prosedur keamanan ketat.

Untuk berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit mulai dari jam 09.00 – 19.00 WIB dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 saja per orangnya. Jika ingin bermain paralayang, maka perlu menyiapkan tambahan biaya sekitar Rp 350.000 hingga Rp 400.000 per orang

Kalisuci Cave Tubing

Kalisuci Cave Tubing merupakan wisata terpopuler di Gunung Kidul yang menawarkan pengalaman mengarungi sungai bawah tanah melewati lorong-lorong goa menggunakan ban karet atau pelampung.

Objek wisata Cave Tubing ini bisa ditemukan sekitar 50 km dari Kota Yogyakarta, tepatnya di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Cave tubing sendiri adalah olahraga petualangan yang menggabungkan kegiatan susur gua dan body rafting. Anda nantinya akan diajak menyusuri sungai bawah tanah sambil menikmati keindahan ornamen gua yang menakjubkan.

Dengan membayar retribusi sekitar Rp 5.000 dan tiket cave tubing sekitar Rp 70.000 per orangnya, Anda akan diajak menelusuri gua selama kurang lebih 1,5 jam lamanya.

BACA JUGA : The Lost World Castle: Wisata Terbaru 2024, Sensasi Negeri Dongeng Yogyakarta, Suguhkan Spot Foto Unik Estetik

Gunung Ireng Patuk

Kamu termasuk orang penyuka pemandangan sunset dan sunrise? Pastikan untuk datang ke wisata favorit Gunung Ireng Patuk. Wisata Gunung Kidul ini menampilkan pemandangan matahari terbenam dan terbit yang sangat indah.

Salah satu spot terfavorit di lokasi wisata Gunung Kidul ini adalah rumah gubuk yang terbuat dari bambu dan kayu. Lokasi wisata paling hits ini berada di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul dengan tiket masuk hanya Rp 5.000 saja.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk merupakan objek wisata teranyar di Gunung Kidul yang populer dan berada di Desa Bleberan, Kecamatan Playen yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau.

Untuk mencapai Air Terjun Sri Gethuk, bisa berjalan kaki atau naik perahu rakitan warga setempat. Biaya yang harus dibayarkan untuk naik perahu pun cukup terjangkau. Dengan membayar sekitar Rp 10.000 per orangnya, bisa menikmati keindahan dan kesejukan Air Terjun Sri Gethuk.

Bagi Anda yang memilih berjalan kaki, jalur yang dilewati menawarkan pemandangan menakjubkan di sekitar air terjun. Begitu tiba, Anda akan disambut dengan pemandangan aliran air yang mengalir melalui batu-batu karang

Tiket masuk ke kawasan wisata Gunungkidul ini dihargai sekitar Rp 15.000 per orangnya. Air Terjun Sri Gethuk sendiri dibuka setiap hari untuk umum mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Jika naik perahu, perlu diingat bahwa waktu penjemputan terakhir yaitu jam 16.30 WIB.

BACA JUGA : Beda Dari Yang Lain! Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Yogyakarta, Harus Dikunjungi Sekarang

Gua Jomblang

Buat kamu pecinta wisata yang memicu adrenalin, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata Gua Jomblang. Daya tarik utama gua ini adalah pemandangannya yang cantik dan eksotis.

Gua Jomblang mendapat julukan dari para wisatawan sebagai tempat yang disinari cahaya surga. Karena terdapat satu spot di tempat ini yang disinari cahaya matahari yang masuk melalui celah dan tampak sangat dramatis.

Untuk dapat melihat pemandangan indah ini, pengunjung harus masuk ke dalam dasar gua hingga 60 – 80 meter. Jika ingin mencoba wisata Gunung Kidul ini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena pihak pengelola membatasi jumlah pengujung per harinya.

Kalau kamu ingin menikmati keindahan cahaya surge di Gua Jomblang, kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 450.000 – Rp 1.000.000 per orang. Lokasi wisata terbaru 2024 ini berada Jetis Wetan, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul,

Itulah rekomendasi wisata terbaru 2024 di Gunung Kidul yang akan membuat libur lebaran kalian semakin seru dan mengasyikkan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: