Sayang Untuk Dilewatkan, Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Watulawang di Gunungkidul Cek Infonya

Sayang Untuk Dilewatkan, Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Watulawang di Gunungkidul Cek Infonya

Pantai Watu lawang wisata terbaru 2024 Gunungkidul--google

DISWAY JOGJA - Gunungkidul memang menjadi gudangnya wisata terbaru 2024 pantai yang tersebar luas. Ada yang sudah populer, adapula yang masih tersembunyi.

Setiap pantai memiliki kenyamanan tersendiri untuk dinikmati. Termasuk pada wisata terbaru 2024 Pantai Watulawang, yang nyaman dan luas.

Watulawang diambil dari bahasa Jawa yaitu watu yang artinya batu, dan lawang yang artinya pintu. Untuk keindahannya, tempat wisata terbaru 2024 ini tidak perlu diragukan lagi.

Menawarkan panorama alam yang memukau dengan bebatuannya yang menyerupai benteng. Berikut daya tarik yang dimiliki tempat wisata terbaru 2024 Pantai Watulawang.

Daya Tarik Pantai Watulawang

1. Panorama Alamnya yang Eksotis

BACA JUGA : Panjat Tebing Dengan Panorama Laut Indah? Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Siung Gunung Kidul

Pantai Watulawang memiliki panorama alam yang eksotis dan dipadukan dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut membentang. Bahkan ketika terkena sinar matahari, hamparan pasir putihnya berkilau bak permata.

Selain itu air lautnya yang berwarna hijau kebiruan akan menyegarkan mata para wisatawan. Juga pantai ini dikelilingi oleh bukit, karang dan bebatuan menciptakan keindahan yang sempurna.

2. Dikelilingi Batu Karang Megah

Ciri khas pantai ini adalah adanya dua batu besar yang menyerupai pintu. Ini juga yang menjadi pantai ini bernama Pantai Watulawang yang artinya terdapat pintu dari batu.

Pada satu sisi bukit karang tersebut dipenuhi berbagai tanaman hijau yang memberikan kesan asri dan gradasi warna. Sedangkan di sisi satunya wisatawan dapat melihat beberapa gubuk kayu yang cukup menarik, gubuk ini berdiri kokoh pada tepi bukit yang terjal.

3. Garis Pantainya yang Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: