Rekomendasi Wisata Pantai Terpopuler di Wonogiri 2024 Wajib untuk di Kunjungi

Rekomendasi Wisata Pantai Terpopuler di Wonogiri 2024  Wajib untuk di Kunjungi

Rekomendasi Wisata Pantai Terpopuler di Wonogiri 2024 Wajib untuk di Kunjungi -disway jogja-instagram.com/andykurniawan95

Salah satu tempat wisata pantai terpopuler di Wonogiri adalah Pantai Buyutan. Terdapat berbagai macam spot foto yang menarik dan kekinian yang tidak boleh terlewatkan. Pantai Buyutan selalu ramai didatangi para wisatawan. 

Selain bisa menikmati keindahan Pantai Buyutan, kamu juga bisa ber olahraga air seperti snorkeling, dan berenang. Selain itu kamu juga bisa mendirikan tenda jika ingin bermalam dan menikmati suasana alam. 

BACA JUGA : Jelajahi 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah: Tampilkan View Estetik dan Pengalaman Unik

Disekitar Pantai Buyutan sudah ada hotel atau penginapan yang bisa ditemukan. Selaian itu kamu juga bisa bertemu dengan monyet-monyet yang sering melintas di area pantai. 

4. Pantai Kalimirah

Wisata pantai terpopuler di wonogiri yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Kalimirah. Lokasi Pantai Kalimirah berada di Desa Gudangharjo. Pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata dan bikin betah. 

Pantai Kalimirah masih memiliki suasana yang asri dengan tanah berbukit. Bagi yang ingin berdekatan dengan alam bisa banget mencoba camping ground dengan latar belakang pantai. 

Selaian bisa camping, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru seperti memancing melalui tebing bibir laut. Pantai Kalimirah memiliki pasir putih yang halus dengan air laut berwarna biru.

5. Pantai Pringjono

Terletak cukup terpencil Pantai Pringjono masih memiliki suasana yang asri dan masih belum banyak wisatawan yang berdatangan. Lokasi pantai yang berada di balik ladang serta persawahan dengan dilengkapi pepohonan yang rindang. Maka tidak heran jika Pantai Pringjono masih sejuk.

BACA JUGA : Ingin Liburan Berkesan? Jelajahi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah yang Memiliki Vibes Ala Luar Negeri

Perpaduan aing pantai dengan semilir angin dari pepohonan yang hijau menambah sensansi yang sangat nyaman. Pasir putih yang lembut membentang luas dengan bebatuan besar berada di berbagai titik pantai. 

Sebaiknya untuk tidak berenang bagi para wisatawan karena Pantai Pringjono memiliki ombak yang besar, jadi sebaiknya hanya bermain air di tepi pantai saja.

Itu dia beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terpopuler di Wonogiri 2024 wajib untuk dikunjungi bersama keluarga maupun kerabat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: