Ingin Liburan Berkesan? Jelajahi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah yang Memiliki Vibes Ala Luar Negeri

Ingin Liburan Berkesan? Jelajahi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah yang Memiliki Vibes Ala Luar Negeri

Jelajahi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah yang Memiliki Vibes Ala Luar Negeri-inisemarang.com-google

DISWAY JOGJA - Liburan keliling dunia menjadi impian banyak orang. Tetapi, masih banyak destinasi wisata terbaru 2024 di Indonesia yang tak kalah menarik dibanding luar negeri.

Di Jawa Tengah, kamu bisa menemukan banyak wisata terbaru 2024 yang memukau, bahkan mirip dengan destinasi-destinasi luar negeri.

Oleh karena itu, Jawa Tengah bisa menjadi destinasi wisata terbaru 2024 terbaik untuk liburan bersama keluarga maupun orang tersayang yang menyenangkan.

Lalu, apa saja sih? Berikut destinasi wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang memiliki keindahan seperti luar negeri.

BACA JUGA : Wisata terbaru 2024? 10 Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Cocok Untuk Menyegarkan Jiwa

1. Candi Borobudur Magelang

Tempat wisata di Jawa Tengah pertama yang mirip luar negeri adalah Candi Borobudur. Wisata yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini selalu menjadi obyek wisata yang favorit.

Panorama relief dan patung Budha yang ada di candi terbesar di dunia ini membuat kamu seakan berada di negeri-negeri Budha layaknya Kamboja, Myanmar, atau Thailand.

2. Telaga Warna Dieng Wonosobo

Telaga Warna Dieng ini menjadi salah satu tujuan wisata andalan di Kabupaten Wonosobo. Nama Telaga Warna sendiri berasal dari keunikan fenomena alamnya yang terjadi di telaga ini.

Keunikan tersebut yaitu warna air dari telaga tersebut yang sering berubah-ubah terkadang berwarna hijau dan kuning atau bahkan berwarna warni seperti pelangi.

Saat sinar matahari mengenai telaga, warna air telaga tampak berubah berwarna warni. Hal itu terjadi karena air telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi.

Pesona keindahan Telaga Warna Dieng, Wonosobo, selalu disamakan dengan Plitvice Lake yang ada di Kroasia.

3. Karimunjawa Jepara

Tempat wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah selanjutnya yang mirip luar negeri yaitu Karimunjawa Jepara. Dengan pesona keindahan alam eksotis dan pantai pasir putihnya, Kepulauan Karimunjawa menjadi wisata yang menakjubkan di Jawa Tengah.

Di sini wisatawan dapat menikmati pantai dengan pasir putih serta pemandangan matahari terbenam yang mempesona seperti di Maladewa (Maldives). Sehingga kamu tidak perlu repot-repot pergi ke luar negeri.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Dusun Bambu: Aktivitas, Wahana dan Harga Tiket untuk Temani Ngabuburitmu

4. Bridge Fontain Semarang

Sekarang kamu tak perlu jauh-jauh keluar negeri jika ingin menyaksikan antraksi air mancur yang menari, cukup datang saja ke Kota Semarang.

Pertunjukan air mancur Bridge Fountain bisa disaksikan setiap hari, pasalnya pertunjukan air mancur yang di sorot dengan lampu warna-warni yang indah, bisa dilihat setiap hari.

Pertunjukan air ini akan terlihat lebih indah, jika dilihat pada malam hari. Lokasinya pun sangat strategis karena tak jauh dari pusat Kota Semarang yaitu Simpang Lima maupun Tugu Muda.

5. Brown Canyon Semarang

Wisata terpopuler di Jawa Tengah yang mirip luar negeri terakhir adalah Brown Canyon. Tak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat (AS) untuk melihat tebing curam yang indah, pasalnya tempat wisata ini mirip dengan destinasi Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat.

Semarang juga punya tempat wisata yang serupa dengan nama Brown Canyon yang berada di Rawosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Brown Canyon yang dulunya merupakan lokasi galian pertambangan, kini menjadi destinasi wisata alam di Semarang.

Di sini wisatawan bisa mengambil foto-foto ciamik yang berlatar belakang tebing yang menjulang tinggi, serta ada sebuah kolam yang membuat lokasi wisata tersebut menjadi semakin indah.

BACA JUGA : Dari Taman Kota hingga Kolam Buatan, Inilah 5 Wisata Terbaru 2024 Mojokerto yang Ramai untuk Warga Ngabuburit!

Dari beberapa wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang mirip luar negeri tersebut, tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi? Jangan lupa ajak orang tersayang untuk menikmati pesona wisata agar lebih seru, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: