Jungwik Blue Ocean, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul yang Lagi Hits Buat Liburan, Simak Fasilitas dan Ulasannya

Jungwik Blue Ocean, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul yang Lagi Hits Buat Liburan, Simak Fasilitas dan Ulasannya

Wisata baru 2024 di Jungwok Blue Ocean--

DISWAY JOGJA- Gunung kidul, Jogyakarta, memiliki banyak pesona cantik karena wisatanya. Salah satunya Jungwik Blue Ocean yang merupakan wisata terbaru 2024 di Gunung Kidul yang lagi hits untuk liburan.

Wisata terbaru 2024 di Gunung Kidul ini menampilkan banyak sekali keindahan yang akan memukau semua pengunjung yang hadir, karena itu tempat ini sangat ramai dikunjungi untuk liburan.

Kamu bisa mengunjungi wisata terbaru 2024 ini bersama keluarga, sahabat atau pasangan, pasalnya fasilitas yang tersedia di sini juga sudah lengkap sehingga akan membuat momen liburan kamu jadi makin nyaman.

Artikel ini akan membahas terkait Jungwok Blue Ocean, wisata terbaru 2024 di gunung kidul yang lagi hits untuk liburan, serta dengan fasilitas yang lengkap. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 4 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Karacak Garut, Pecinta Alam Wajib Berkunjung

Lokasi dan Tiket Masuk Jungwok Blue Ocean

Wisata baru di Gunung Kidul ini beralamat di Jl. Terminal Jungwok, Ngalun-alun, Jepitu, Kapanewon, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional wisata ini, buka setiap hari pukul 09.00-19.00 WIB.

Harga tiket masuknya yaitu sekitar Rp25.000 per orang.

Wisata Jungwok Blue Ocean ini terletak tidak jauh dari Pantai Jungwok, jika kamu pernah ke Pantai Jungwok, maka kamu tidak akan kesulitan untuk pergi ke Jungwok Blue Ocean. Lokasi tepatnya yaitu berada di Jl. Terminal Jungwok, Ngalun-alun, Jepitu, Kapanewon, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Berkunjung ke wisata terpopuler favorit di Gunung Kidul ini, kamu akan bisa menikmati indahnya sunset dari sini. Dengan pemandangan langit sore yang menawan, dan tempat wisata yang nyaman, membuat tempat ini menjadi hits.

Untuk harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang, kamu juga akan mendapatkan gratis minuman. Selain itu, sering ada juga potongan harga yang diberikan oleh pengunjung, sehingga membuat Jungwok Blue Ocean sangat digamari.

BACA JUGA : Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Sindoro? Sebutan Unik Gunung Kembang Wonosobo Simak Ulasan Berikut Ini

Daya Tarik Jungwok Blue Ocean

Jungwok Blue Ocean, sebagai salah satu destinasi wisata paling trending di Gunung Kidul, menawarkan beragam daya tarik yang akan membuat pengunjung betah dan ingin berkunjung lagi.

Beberapa daya tarik Jungwok Blue Ocean antara lain:

1. Tempat yang Instagenic

Bangunan Jungwok Blue Ocean memiliki bangunan dengan warna seperti Santorini, yaitu biru dan putih. Paduan warna yang kontras tersebut membuat tempat ini terlihat cantik. Apalagi, terdapat tanaman bunga yang menjalar yang membuat bangunan ini menjadi terlihat lebih cantik.

Di bagian dalam dan luar bangunan, terdapat kendaraan seperti mobil dan motor antik yang membuat bangunan terlihat unik. Sehingga membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk menjadi spot foto yang instagenic yang sangat hits.

2. Laut dan Sunset yang Eksotis

Letaknya yang berdaa di atas bukit membuat Jungwok Blue Ocean memiliki pemandangan alam yang menawan. Jika berada di sini kamu tentu akan dapat menikmati keindahan alam, seperti laut dan Pantai Jungwok hingga sunset yang eksotis. Kamu bisa datang siang hingga sore hari agar bisa mendapatkan pemandangan terbaik.

3. Kuliner

Kurang pas rasanya jika berwisata tanpa kuliner. Selain dapat menikmati keindahan alam, berkunjung ke Jungwok Blue Ocean, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati santapan khas wisata ini. Terdapat aneka menu yang bisa kamu pilih, seperti diantaranya:

  • Pasta carbonara.
  • Spaghetti aglio olio.
  • Lobster terminator.
  • Nasi goreng signature.
  • Fish and chips.
  • Kopi tubruk.
  • Chicken finger.
  • Grande.
  • Lime squash.

Untuk harga makanan yang dibanderol yaitu berkisar Rp20 ribuan hingga Rp130 ribuan.

Fasilitas Jungwok Blue Ocean

Fasilitas yang ada di wisata Jungwok Blue Ocean ini, sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya:

  • Kamar mandi dan toilet.
  • Area parkir.
  • Playground.
  • Free wifi.
  • Musala.

Rute ke Jungwok Blue Ocean

Untuk sampai di wisata Jungwok Blue Ocean, kamu butuh waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Adapaun rute yang bisa diambil, yaitu:

Ambil arah ke Jl. Bausasran > Jl. Bung Tarjo/Jl. Gayam > Jl. Kenari > Jl. Kusumanegara > Jl. Gedongkuning. Setelah sampai di Rejowinangun, ambil rute ke arah Jl. Wonosari. Lalu,  lanjutkan ke Jl. Nasional III > Jl. Semanu-Candirejo > Jepitu > Wediombo > Jl. Pantai Jungwok di Pendowo.

Jika kamu ingin menikmati liburan di sini bersama keluarga atau sahabat, kamu bisa memilih pakai Paket Wisata Custom yang kamu rancang sendiri agar liburan kamu lebih istimewa.

Hindari menggunakan bus untuk berwisata ke sini, karena jalaannya yang terlalu sempit. Kamu bisa menggunakan motor atau mobil untuk sampai di Jungwok Blue Ocean. Selain itu, terdapat juga sewa mobil Nagantour yang bisa jadi solusi buat kamu.

Itulah Jungwok Blue Ocean, yang merupakan wisata terbaru 2024 di Gunung Kidul yang lagi hits, beserta dengan fasilitasnya. (*).

BACA JUGA : Bukan Sekedar Kota Kuliner: Simak 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Padang Cocok Buat Anak-Anak Kesayangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: