Jaraknya Cuma 1 Jam dari Pusat Kota? Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Embung Batara Sriten Siap Manjakan Mata

Jaraknya Cuma 1 Jam dari Pusat Kota? Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Embung Batara Sriten Siap Manjakan Mata

Daya tarik wisata terbaru 2024 Embung Batara Sriten yang jaraknya cuma 1 jam dari pusat kota Jogja--

DISWAY JOGJA - Beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Gunungkidul menyajikan beberapa pilihan destinasi yang sangat menarik mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata sejarah.

Gunungkidul sebagai salah satu tujuan wisata terbaru 2024 yang populer dikenal dengan sebutan daerah seribu wisata, salah satu yang akan dibahas adalah wisata Embung Batara Sriten.

BACA JUGA : Berwisata Sambil Belajar: Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jawa Barat Untuk Edukasi Anak-Anak, Penasaran ?

Saat Kamu merasa bosan dan penat seketika melanda, wisata terbaru 2024 Embung Batara Sriten ini agaknya layak menjadi satu tempat yang wajib dikunjungi.

Wisata terbaru 2024 Embung Batara Sriten diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada saat itu.

Wisata Favorit Embung Batara Sriten

Embung atau yang lebih dikenal sebagai sebuah cekungan penampung mempunyai fungsi guna menampung serta mengatur suplai aliran air hujan.

Jadi bisa dikatakan, Embung sendiri bisa meningkatkan kualitas air baik dari danau maupun sungai. Embung juga berfungsi untuk mencegah banjir.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Outbound yang Menarik di Lembang Untuk Aktivitas Outdoor Simak Ulasan Lengkapnya

Embung Batara Sriten ini juga berfungsi sebagai pengairan, menjaga kualitas tanah, mengairi lahan saat musim kemarau dan juga dipakai untuk sebuah estetika wisata.

Lokasi wisata Embung Batara Sriten ini terletak di Perbukitan Baturagung Utara, Desa Pilangrejo, Kec. Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta.

Jarak Wisata Terpopuler Embung Batara Sriten

Saat Kamu ingin menyambangi wisata terbaru Embung Batara Sriten ini, jaraknya bisa dicapai selama 1,5 jam dari pusat kota Jojga.

Embung Batara Sriten adalah satu dari sekian Embung buatan paling tinggi yang ada di Gunungkidul dengan ketinggian sekitar 859 meter diatas permukaan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: