10 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Boyolali untuk Libur Lebaran, Yuk Simak Sampai Akhir

10 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Boyolali untuk Libur Lebaran, Yuk Simak Sampai Akhir

Wisata terbaru di Boyolali--

DISWAY JOGJA- Boyolali memiliki beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran ini. Kamu bisa mengajak keluarga, sahabat atau pasangan untuk berlibur ke sini.

Beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Boyolali untuk libur lebaran kali ini, tentu menawarkan berbagai keindahan dan fasilitas wisata yang akan membuat momen liburan kamu semakin berkesan.

Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan dengan mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 di Boyolali saat libur lebaran tahun ini. Dari mulai anak-anak hingga wahana untuk orang dewasa tersedia. Serta ada banyak spot yang instagramable.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Boyolali untuk libur lebaran. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Berikut 5 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang yang Lagi Populer Untuk Libur Lebaran

Berikut 10 rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 Boyolali untuk kamu.

1. Omah Bambu Merapi

Wisata Boyolali pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Omah Bambu Merapi. Wisata Omah Bambu Merapi punya banyak spot instagramable kece yang cocok buat Moms yang suka berfoto.

Salah satu spot yang paling digemari adalah panggung berbentuk segi delapan yang terbuat dari bambu rakitan.

Untuk kamu yang menyukai fotografi, maka disini ada banyak spot foto instagramable di Omah Bambu Merapi yang bisa kamu pilih. Apalagi memiliki latar pemandangan Gunung Merapi dan juga bukit-bukit hijau yang membuat hasil foto lebih epic.

Lokasinya berada di Plalangan, Dusun III, Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

2. Bukit Gancik

Bukit Gancik memiliki pesona alam yang indah, dengan landskap yang tampil cantik dengan warna hijau asrinya. Bukut Gancik ini berada tepat di dekat lereng Gunung Merapi.

Sehingga, selain bisa memanjakan mata dan menghirup udara yang segar, kamu juga bisa berfoto dengan latar pemandangan hijau yang cantik.

Bukit Gancikbuka selama 24 jam, dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 saja. Lokasinya berada di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Dusun I, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

3. Bukit Kinasih

Bukit Kinasih memiliki banyak spot wisata alam kekinian dengan hasil foto yang sangat instagramable. Dari atas bukit Kinasih, kamu bisa bersantai sejenak sambil melihat pemandangan kota Boyolali, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Lawu, dan Gunung Sindoro.

Waktu terbaik untuk datang ke bukit Kinasih adalah di sore hari saat matahari akan terbenam, kamu akan bisa melihat sunset yang sangat menakjubkan di sana bersama orang tersayang.

Lokasinya berada di Pasah, Dusun I, Senden, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

4. Lembah Gunung Madu

Rekomendai wisata di Boyolali selanjutnya untuk libur lebaran yaitu Lembah Gunung Madu. Di sana kamu bisa melihat pemandangan dari lembah yang sangat asri. Terdapat pula gua-gua indah yang bisa kamu jelajahi.

Lokasinya berada di Jalan Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

BACA JUGA : 11 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Semarang Siap Menambah Keseruan Libur Lebaranmu, Simak Disini

5. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang ini memiliki pemandangan air terjun yang menawan. Kamu bisa menikamtinya dari atas gardu pandang sambil memandang Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Ketinggian Air terjun di sini terbilang cukup tinggi dan letaknya di bawah lembah, sehingga pengunjung harus turun ke bawah dulu untuk bisa bermain di air terjun.

Lokasinya berada di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

6. Candi Lawang Boyolali

Wisata Boyolali yang satu adalah perpaduan dari wisata sejarah dan wisata alam.

Candi Lawang Boyolali juga dapat kamu pilih menjadi wisata libur lebaran tahun ini. Pasalnya wisata candi yang letaknya berada di tengah taman dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Sehingga membuat pengunjung merasa sejuk dan nyaman ketika berkunjung ke sini.

Candi ini memiliki 5 bangunan sehingga tampilannya terlihat sangat etnik. pemandangan yang sangat asri di sekeliling candi, juga bisa kamu nikamti sambil duduk-duduk di fasilitas yang tersedia.

Lokasinya berada di Lawang, Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

7. Brown Canyon

Dinamakan Canyon karena tampilan tempat wisata ini sekilas mirip dengan Grand Canyon. Brown Canyon merupakan bukit biasa yang kemudian sisi-sisinya terkikis akibat penebangan sehingga bentuknya seperti saat ini.

Kamu bisa berlibur saat libur lebaran 2024 di wisata bary ini dengan tidak memungut biaya apapun alias gratis. Lokasinya berada di Area Sawah/Kebun, Kragilan, KecamatanMojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 dan Menyantap Ragam Kuliner di Solo

8. Kebun Raya Indrokilo Kemiri

Kebun Raya Indrokilo Kemiri menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Boyolali. Pada musim libur lebaran tiba, wisata ini akan dipadati pengunjung.

Aneka jenis pohon dan tumbuhan hijau tumbuh di sini yang bisa memanjakan pemandangan mata. Sambil menikmati pemandangan yang asri, kamu bisa berfoto di beberapa spot legendaris seperti sangkar burung, gerbang utama pasingsingan, hingga mini air terjun niagara.

Kebun Raya Inrokilo Kemiri ini buka dari jam 07.00 sampai 17.30. Lokasinya berada di Area Sawah, Butuh, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

9. New Selo

Keindahan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, bisa kamu lihat sekaligus, jika berkunjung ke wisata New Selo ini. Kamu bisa menjadikan tempat ini pilihan libur lebaran 2024.

New Selo ini buka selama 24 jam sehingga pengunjung bisa datang kapan saja. Waktu yang pas untuk ke New Selo ini yaitu saat senja untuk melihat matahari terbenam dan saat subuh untuk sunrise yang indah.

Harga tiket wisata ini yaitu hanya Rp10.000 saja. Berlokasi di Dusun III, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

10. Waduk Bade Boyolali

Terakhir, ada Waduk Bade yang dapat menjadi wisata populer libur lebaran 2024. Sesuai namanya, wisata ini adalah sebuah waduk yang juga difungsikan sebagai tempat wisata.

Pasalnya, waduk ini juga bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu untuk melihat sunset. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kegiatan wisata air seperti memancing.

Lokasinya berada di Desa Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Boyolali untuk menikmati libur lebaran ini. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Selain Bromo, Inilah Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Malang yang Tak Kalah Menarik, Cek Lengkapnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: