Ingin Belajar Membatik? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kampung Batik di 5 Kota Ini, Dijamin Seru

Ingin Belajar Membatik? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kampung Batik di 5 Kota Ini, Dijamin Seru

Destinasi wisata terbaru 2024 Kampung Batik Trusmi yang ada di Kota Cirebon, Jawa Barat.--indonesia.travel

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata terbaru 2024 Indonesia tidak hanya tentang petualangan dan pemandangan alam. Ada juga belajar budaya. 

Belajar budaya di Indonesia, tidak pernah ada habisnya karena negeri ini memiliki beragam wisata terbaru 2024 kebudayaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. 

Dengan banyaknya kebudayaan yang dimiliki, banyak yang bingung menentukan destinasi wisata terbaru 2024 Indonesia apa yang akan didatangi. 

BACA JUGA : Rasakan Kelezatan Kuliner Khas Pekalongan? Wisata Terbaru 2024, Warisan Budaya Kota Batik Memanjakan Lidah!

Jika kalian sedang kebingungan ingin belajar budaya di Indonesia tetapi dipastikan seru dan tidak terlupakan, datanglah ke destinasi wisata terbaru 2024 berupa kampung-kampung batik. 

Saat datang ke destinasi wisata terpopuler kampung batik, kalian bisa melihat proses pembuatan batik sebagai warisan budaya Indonesia. Tidak hanya melihat, tetapi juga bisa belajar membatik. 

Kalian akan membuat batik versi kalian sendiri, kemudian bisa dibawa pulang untuk dijadikan kenang-kenangan atau oleh-oleh. 

BACA JUGA : Liburan Kota Batik Pekalongan? Ini 7 Wisata Terbaru 2024, Dijamin Bikin Betah Cobain Kuy!

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia.travel, ada lima destinasi wisata terbaru 2024 kampung batik yang bisa dikunjungi di beberapa kota yang ada di Indonesia. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Kampung Batik Trusmi 

Cirebon merupakan kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Cirebon kerap dijuluki sebagai Kota Udang. Cirebon kaya akan sejarah, kebudayaan, pelabuhan besar, dan juga budaya membatiknya. Sentra budaya membatik di Cirebon dikenal dengan nama Kampung Batik Trusmi. 

Kampung Batik Trusmi memiliki sekitar 3000 pengrajin batik. Jika berkunjung ke sini, para pengrajin akan dengan senang hati mengajari kalian bagaimana caranya membatik. 

BACA JUGA : Petungkriyono!! Surga Wisata Terbaru 2024 Kota Batik, Buruan Cobain Biar Gak Rugi Deh

Setelah belajar membatik, kalian juga bisa jalan-jalan di Kampung Batik Trusmi atau berbelanja batik untuk dijadikan oleh-oleh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel