Rasakan Kelezatan Kuliner Khas Pekalongan? Wisata Terbaru 2024, Warisan Budaya Kota Batik Memanjakan Lidah!

Rasakan Kelezatan Kuliner Khas Pekalongan? Wisata Terbaru 2024, Warisan Budaya Kota Batik Memanjakan Lidah!

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Pekalongan--

DISWAY JOGJA - Kota Batik merupakan julukan dari salah satu daerah di Provinsi Jawa Tengah. Sering kita dengar julukan ini diberikan kepada Pekalongan, daerah ini terkenal akan kuliner di wisata terbaru 2024.

Pekalongan merupakan daerah yang terhitung kecil dibandingkan kota kota metropolitan. Namun daerah ini menyimpan kekayaan warisan budaya yang sangat populer.

Mulai dari warisan budaya adat istiadat, sampai warisan budaya yang bersifat kuliner. Wisata terbaru 2024 kuliner Pekalongan memiliki corak tersendiri dengan dominan rasa manis.

Kurang sempurna ketika berkunjung ke Pekalongan namun belum merasakan kuliner khasnya. Banyak kuliner yang sangat populer di Pekalongan, namun keistimewaannya harga yang ditawarkan nyaman di kantong.

BACA JUGA : Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Semarang, Coba dan Rasakan Dijamin Ketagihan

Yuk simak berikut kuliner khas wisata terbaru 2024 Pekalongan yang sangat unik

1. Nasi Megono

Mungkin nama nasi megono bagi sebagian wisatawan sudah tidak terdengar asing lagi. Makanan ini merupakan salah satu kuliner khas wisata terbaru 2024 Pekalongan yang populer.

Konon katanya nama megono sendiri diambil dari bahasa Jawa. Nama megono berasal dari dua suku kata mergo yang artinya sebab, dan ono yang berarti ada.

Makanan ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu hanya nasi putih yang dicampur dengan sayur Nangka muda dan diberi parudan kelapa yang sudah dibumbui. Namun dengan beriringnya jaman, nasi megono di kombinasikan dengan aneka lauk yang sangat bervariasi.

Nasi megono cenderung memiliki rasa manis dan gurih. Sehingga sangat cocok dinikmati oleh wisatawan baik dari kalangan muda sampai dewasa.

BACA JUGA : Unik, Deretan Kuliner Wisata Terbaru 2024 Temanggung? Dari Ndas Borok Hingga Ketan Gudig, Wajib Kamu Cobain!

2. Pindang Tetel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: