Berbagai Aktivitas Seru Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga di Tempat Wisata Terbaru 2024 Pulau Pahawang

Berbagai Aktivitas Seru Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga di Tempat Wisata Terbaru 2024 Pulau Pahawang

Diving di tempat wisata terbaru 2024 Pulau Pahawang--

DISWAY JOGJA - Pulau Pahawang di Lampung merupakan destinasi wisata terbaru 2024 pantai tropis yang mempesona. Keindahan alamnya yang eksotis dengan laut biru jernih dan pasir putihnya yang indah, membuat pulau yang satu ini pantas dijadikan sebagai tempat untuk libur lebaran bersama keluarga

Di tempat wisata terbaru 2024 dengan luas pulau 1.804 hektar ini kamu dan keluarga bisa menikmati keindahan lautnya serta melakukan berbagai aktivitas seru, baik di darat maupun di bawah lautnya.

Beberapa aktivitas seru yang bisa kamu dan keluarga lakukan saat berlibur di tempat wisata terbaru 2024 Pulau Pahawang ini, diantaranya sebagai berikut :

BACA JUGA : Libur Lebaran Sambil Belajar? Kunjungi Tempat Wisata Terbaru 2024 Museum di Lampung Berikut Ini

1. Melihat Penangkaran Ikan Nemo dengan Snorkeling

Kalau kamu berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 Pulau Pahawang, jangan sampai ketinggalan untuk melihat penangkaran ikan nemo dengan melakukan snorkeling. Snorkeling merupakan salah satu kegiatan paling populer di tempat Pulau Pahawang bagi para wisatawan.

Ada banyak resor yang juga menyediakan atau menyewakan alat snorkeling bagi pengunjung yang ingin bermain di bawah laut. Jadi, kamu juga bisa berfoto ria bersama ikan-ikan yang menggemaskan di sana.

2. Diving

Selain snorkeling, olahraga air lain yang bisa dilakukan adalah diving atau menyelam. Di kawasan wisata terpopuler Pulau Pahawang ini, ada pulau kecil lain seperti Pulau Legundi dan Pulau Tanjung Putus yang punya spot diving menarik.

Dengan melakukan diving di sana, kamu akan merasakan pengalaman berbeda dengan menyaksikan langsung pemandangan kapal karam yang sudah menjadi rumah ikan-ikan, hingga beberapa goa laut.

3. Bermain Banana Boat dan Sofa Boat

Wahana permainan di perairan laut yang tidak kalah asyik lainnya adalah banana boat dan sofa boat yang bisa kamu rasakan di tempat wisata trending Pulau Pahawang.

Meski pulau ini tidak begitu cocok untuk melakukan surfing, kamu masih bisa bermain seru-seruan di atas permukaan air laut yang memacu adrenalin dengan banana boat dan sofa boat ini.

BACA JUGA : Sederet Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Suguhkan Pesona Alam Lampung yang Mempesona, Cek Detailnya Disini

4. Menyeberang ke pulau lain

Pulau Pahawang tidak sendiri, tetapi ada banyak pulau kecil dan cantik lain yang berada di sekitarnya. Beberapa pulau tersebut di antaranya Pulau Pahawang Kecil, Kelagian Besar, Kelagian Kecil, dan Pulau Tanjung Putus.

Artinya, kamu punya kesempatan untuk melihat kecantikan pulau lain selain tempat wisata paling hits Pulau Pahawang. Untuk menyeberang ke pulau lain, kamu bisa menyewa perahu yang disediakan oleh para warga setempat.

5. Mengunjungi Pasir Timbul Fenomenal

Keindahan yang berada di antara Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar, ternyata memiliki hamparan pasir putih memanjang yang menghubungkan dua pulau tersebut yang disebut sebagai Pasir Timbul.

Menariknya, Pasir Timbul hanya muncul ketika air laut surut dan akan tenggelam apabila air laut pasang. Menjejakkan kaki di atas Pasir Timbul dengan hamparan biru laut dan hijau perbukitan bagaikan kombinasi pemandangan yang begitu sempurna.

6. Menyusuri Hutan Mangrove dengan Mendayung Kayak

Hutan mangrove yang hampir mengelilingi Pulau Pahawang ini, bisa kamu susuri keindahannya dengan mendayung kayak. Kayak yang kamu gunakan nantinya akan mengapung di atas pertemuan air tawar dan air asin.

Selain itu, ada jalur khusus pejalan kaki yang membelah hutan ini. Kamu bisa berjalan santai merasakan gemerisik pohon bakau itu dengan syahdu.

7. Berkeliling Daratan Pulau dengan Bersepeda atau Jalan Kaki

Bersepeda santai menikmati semilir angin pantai adalah hal seru lain di Pulau Pahawang. Pulau ini dihuni oleh sekitar 1.000 kepala keluarga, ada banyak warga yang menyediakan sewa sepeda.

Ada banyak yang bisa kamu susuri, mulai dari lambaian pohon kelapa, hingga berbagai kearifan budaya lokal warga di tempat wisata kekinian ini.

BACA JUGA : Bosan Nunggu Adzan Maghrib? Intip 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lampung, Dijamin Ngabuburit Kamu Asyik

8. Kuliner Khas Laut

Bermain ke laut rasanya kurang afdol jika tidak mencicipi berbagai kuliner lautnya. Kuliner seafood adalah salah satu andalan ketika berkunjung ke tempat wisata paling viral Pulau Pahawang. Pasalnya, kamu bisa menyantap langsung ikan segar yang diambil langsung dari laut setempat.

Selain itu, banyak pula makanan khas Pulau Pahawang yang bisa kamu coba ataupun jadikan oleh-oleh untuk orang terdekat kamu loh!

Itulah 8 rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 Pulau Pahawang ini. Nikmati libur lebaran bersama keluarga kamu disini ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: