Sederet Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Suguhkan Pesona Alam Lampung yang Mempesona, Cek Detailnya Disini

Sederet Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Suguhkan Pesona Alam Lampung yang Mempesona, Cek Detailnya Disini

Wisata terbaru 2024 Pesona Alam Lampung--

DISWAY JOGJA - Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tak heran jika provinsi ini semakin dikenal dan menjadi tujuan wisata terbaru 2024 yang populer bagi para pelancong.

Banyak tempat wisata di Lampung yang menawarkan pemandangan yang memukau dan aktivitas yang seru. Oleh karena itu, kalau kamu berencana untuk menghabiskan waktu libur lebaran di Lampung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata terbaru 2024 di Lampung yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis di Lampung Selatan? Simak Daftarnya Disini

1. Lengkung Langit

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Kemiling Bandar Lampung yang sedang hits adalah Lengkung Langit. Perbedaan Lengkung Langit 1 dan Lengkung Langit 2 adalah view Teluk Lampung yang ada di Lengkung Langit 2. Jadi pengunjung tidak hanya melihat Kota Bandar Lampung dari ketinggian tetapi juga pemandangan laut.

Konsep yang diusung di tempat wisata terbaru 2024 menawarkan wisata kuliner bergaya foodcourt sekaligus panorama Kota Bandar Lampung. Menyuguhkan beragam spot foto yang fotogenik berlatar pemandangan alam yang ciamik, tepatnya di kaki Gunung Betung.

Kalau kamu mengunjungi wisata Lengkung Langit ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang (dewasa), sedangkan untuk anak-anak di bawah 5 tahun, tidak dikenakan biaya alias gratis.

Bendungan Margo Titro

Bendungan Margo Tirto merupakan bangunan peninggalan colonial Belanda yang berdiri sejak tahun 1930 silam. Wisata terpopuler di Lampung ini sempat viral di media sosial, karena foto permukaan air yang menampakkan tanaman air di dalamnya.

Kini tempat wisata favorit yang dinamai Kampung Air Margotirto ini berubah menjadi tempat wisata favorit yang dilengkapi dengan kolam panjang berukuran 80x30 meter. Tiket masuk ke objek wisata ini dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Namun untuk menikmati keseruan wahana lainnya akan dikenakan biaya tambahan

Lokasi tempat wisata paling hits Bendungan Margo Tirto berada di Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

BACA JUGA : Pulau Tak Berpenghuni? Wisata Terbaru 2024 Lampung, Pulau Kubur Eksotis Dengan Kisah Mistis Dibalik Pesonanya!

Taman Nasional Way Kambas

Tak lengkap jika berlibur ke Lampung tanpa mengunjungi tempat wisata kekinian yang satu ini. Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu taman nasional yang memiliki berbagai flora dan fauna.

Slain itu, tempat wisata ini juga menjadi lokasi pelatihan, perlindungan, dan konservasi Gajah Sumatera.Di sini pengunjung dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan para gajah.

Tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata saja, Taman Nasional Way Kambas juga kerap dijadikan tempat penelitian satwa-satwa langka, baik dari peneliti nusantara maupun peneliti asing.

Pengunjung akan dikenai biaya masuk pada hari biasa Rp 5.000/orang untuk wisatawan lokal, Rp 150.000/orang untuk wisatawan mancanegara. Kemudian pada hari libur Rp 7.000/orang untuk wisatawan lokal, dan Rp 225.000/orang untuk wisatawan mancanegara.

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Taman Nasional Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Bukit Sakura

Tempat wisata di Bandar Lampung selanjutnya adalah Bukit Sakura yang menawarkan keindahan hiasan bunga sakura tiruan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kota Bandar Lampung dari atas bukit yang memberikan panorama yang spektakuler

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas di sini, seperti restoran, arena bermain anak, dan spot foto yang instagramable. Dengan keindahan alam dan suasana yang asri, Bukit Sakura bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi di Bandar Lampung.

Kamu bisa mengunjungi lokasi tempat wisata Bukit Sakura ini yang terletak di Jalan Melati Raya, Langkapura, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung.

Bukit Aslan

Bukit Aslan adalah sebuah tempat wisata di Lampung dengan luas sekitar 10 hektar di ketinggian Bukit Way Gubak Kota Bandar Lampung. Menyuguhkan pemandangan Kota Bandar Lampung, Teluk Lampung, dan perbukitan Pesawaran di kejauhan.

Pengunjung bisa duduk-duduk di berbagai sudut di tempat yang didesain unik dan menarik. Atau duduk-duduk di foodcourtnya untuk menikmati berbagai suguhan makanan dan minuman

Salah satu ikon di Wisata Bukit Aslan adalah instalasi multidimensi, instalasi seni berbagai bentuk abstarak dengan berbagai ukuran. Dan ada beberapa patung yang diukir dengan beberapa kata dengan kandungan filosofi hidup.

Tempat wisata Bukit Aslan berada di Jalan Bukit Aslan No.2, Way Gubak, Sukabumi, Bandar Lampung.

Danau Suoh

Suoh merupakan kawasan yang berada di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata danau, serta wisata geothermalnya yang menarik. Salah satunya yaitu Danau Suoh yang menjadi tempat wisata favorit bagi penikmat alam.

Kawasan ini terdiri dari empat danau, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis, serta Danau Lebar. Keempat danau ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda sesuai Namanya.

BACA JUGA : Menjelajahi Lampung Melalui Wisata Terbaru 2024 Slanik Waterpark? Memiliki Wahana Terbanyak yang Wajib Dicoba!

Seperti Danau Asam dengan air pH rendah dan rasanya asam, atau Danau Minyak yang permukaannya terlihat berkilau, seperti minyak mengambang. Di sekitar Danau Belibis terdapat padang ilalang yang tumbuh liar yang menjadikan danau ini salah satu spot foto menarik di sana.

Untuk masuk ke tempat wisata di Lampung ini kamu tidak dikenakan biaya alias gratis. Lokasi ini berada di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung.

Itulah 6 rekomendasi wisata terbaru 2024 yang menawarkan keindahan alam Lampung. Ayo rencanakan libur lebaran bersama keluarga menikmati keindahan Lampung yang memukau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: