Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah di Jawa Tengah yang Cocok Untuk Libur lebaran, Cek Disini

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah di Jawa Tengah yang Cocok Untuk Libur lebaran, Cek Disini

Pantai Terindah di Jawa Tengah untuk Libur Lebaran 2024--

DISWAY JOGJA- Libur lebaran segera tiba. Beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Pantai terindah di Jawa Tengah pun cocok untuk libur lebaran kamu bersama keluarga.

Mengisi masa libur lebaran dengan menikmati embusan angin, deburan ombak, dan bermain pasir bersama keluarga di wisata terbaru 2024 Pantai terindah di Jawa Tengah menjadi momen sangat menyenangkan.

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Pantai, maka rekomendasi Pantai terindah di Jawa Tengah ini sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran tahun ini.

Artikel ini akan membahas rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terindah di jawa tengah yang cocok untuk libur lebaran. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Tawarkan View Alam? Berikut Rekomendasi Penginapan di Wisata Terbaru 2024 Dieng, Aman dan Nyaman

Berikut beberapa pantai terindah di jawa Tengah yang masih alami dan asri, sangat cocok untuk libur lebaran.

1. Pantai Baruna

Pantai terindah di Jawa Tengah yang bisa jadi rekomendasi wisata terbaru 2024 libur lebaran pertama kamu adalah Pantai Baruna. Berada di sisi timur Pantai Marina, tepatnya di belakang area pabrik semen di daerah Pelabuhan Mas, Bringin, Semarang, pantai ini masih sangat asri.

Keunikan pantai ini adalah tidak adanya hamparan pasir putih, melainkan padang rumput sabana yang menjulang dan terhampar luas di hadapan lautan Jawa. Perpaduan suasana pantai yang tenang dengan rumput ilalang yang indah menjadikan pantai ini sangat memukai.

Bebatuan berbentuk unik ini ikut memenuhi batas pertemuan laut dengan daratan. Menjadikannya spot foto favorit banyak orang.

Bukan hanya itu, di sini juga ada tugu bersejarah yakni Monumen Ketenangan Jiwa. Monumen ini dibuat oleh pemerintah Jepang dalam memperingati para tentaranya yang tewas dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang. Uniknya, terdapat tulisan Kanji pada tugu yang jika ditarik garis lurus ke utara, lokasinya lurus ke Tokyo.

2. Pantai Menganti

Ciri khas ombak pantai laut selatan ini cukup bagus yang bisa djadikan sebagai tempat berselancar. Terdapat juga bukit-bukit yang ditumbuhi rerumputan menjadi dinding yang kokoh mengitari kawasan sekitar pantai.

Pantai berpasir putih yang berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, memang menjadi populer di kalawangan wisatawan.

Terdapat jembatan merah yang berjarak kurang lebih 300 meter dari pantai. Jembatan ini menjadi spot menarik di sana. Jembatan ini menghubungkan pantai Menganti dengan bukit kurst atau bukit bidadari yang tampak menghijau menyelimuti pantai.

3. Pantai Nampu

Pantai Nampu juga dapat menjadi rekomendasi wisata untuk libur lebaran kamu. Lokasinya berada di Dusun Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Saat berkunjung ke pantai ini, Moms akan menemukan hamparan pasir putih dan batu karang yang masih alami, ditambah dengan jernihnya laut berwarna biru.

Pantai ini terbagi menjadi 3 bagian (pantai utama, kedua, dan ketiga) yang masing-masing dipisahkan bukit karst. Pantai utama lebih sering didatangi wisatawan, sebab aksesnya lebih mudah dan garis pantainya lebih luas. Selain itu, pemandangan baharinya juga luar biasa.

4. Pantai Pecaron

Bukan hanya air lautnya yang jernih, namun Pantai Pecaron ini memiliki pemandangan yang dan dan menarik dengan adanya kumpulan pohon kelapa maupun beberapa pohon lain yang mengelilingi pantai.

Selain itu, di dekat pantai juga terdapat sebuah sungai kecil di mana alirannya bermuara ke laut Pantai Pecaron. Tentunya membuat Pantai ini semakin unik.

Lokasi Pantai Pecoran ini berada di Desa Srati, Kecamatan Ayah, lokasi Pantai Pecaron yang cukup terpencil menyebabkan jumlah pengunjungnya belum terlalu banyak.

BACA JUGA : Wisata Taman Bunga di Jawa Tengah? Berikut Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga yang Mempesona

5. Pantai Karang Pandan

Pantai terindah di jawa Tengah lainnya yang cocok untuk libur lebaran yaitu Pantai Karang Pandan. Letaknya berada di ujung dari Pulau Nusakambangan atau tepatnya di bagian timur. Terdapat dua pulau karang bernama Pulau Majeti yang tidak jauh dari pantai sehingga menambah daya tarik dari pantai ini.

Kondisi pantai yang masih begitu alami dengan adanya gerombolan monyet yang tinggal dan besar di kawasan ini. Maka, jangan kaget jika kamu melihat monyet-monyet yang bergelantungan di pepohonan saat libur lebaran disini.

Karakteristik lain yang dimiliki Pantai Karang Pandan ini adalah hamparan pasir putih yang tampak begitu eksotis. Sesuai dengan namanya, pasir putih di pantai ini memang tidak begitu halus, tapi terdapat serpihan-serpihan koral dan karang.

6. Pantai Bopong

Pantai ini terletak di Kebumen, Jawa Tengah. Pantai Bopong juga menjadi salah satu pantai yang bisa direkomendasikan untuk wisata libur lebaran 2024 ini. Dengan menyajikan pesona pasir pantai dan deru ombak. Di tengah pantai ini, terdapat laguna yang menambah ekstotik pantai ini.

Laguna tersebut merupakan aliran muara Sungai Gajah yang lokasinya berada di antara Pantai Bopong dengan Pantai Cliringsilongob.

7. Pantai Pailus

Pantai Pailus ini dikenal dengan keasrian Pantai yang masih terjaga dengan baik dan masih jarang dijangkau wisatawan. Di dekat Pantai pun, kamu bisa menyaksikan pemandangan sawah hijau yang mampu menenangkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan.

Garis pantai yang sangat panjang ditambah dengan deretan pohon pandan dan waru membuat kondisi pantai ini sangat romantis untuk dikunjungi dengan pasangan.

Letaknya berada di Kecamatan Mlonggo, Jepara. Memilih pantai ini memiliki untuk libur lebaran tentunya menjadi keunikannya sendiri.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Pantai terindah di Jawa Tengah yang cocok untuk libur lebaran kamu dan keluarga. Selamat mencoba. (*)

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Banyuwangi Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: