Wisata Taman Bunga di Jawa Tengah? Berikut Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga yang Mempesona

Wisata Taman Bunga di Jawa Tengah? Berikut Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga yang Mempesona

Wisata terbaru 2024 Taman Bunga Jawa Tengah--google

DISWAY JOGJA - Indonesia selalu menawarkan wisata terbaru 2024 yang tiada hentinya. Salah satu destinasi wisata yang populer adalah wisata taman bunga.

Destinasi wisata terbaru 2024 taman bunga selalu diburu wisatawan, khususnya kaum wanita. Sebagai egara tropis Indonesia cukup mudah untuk ditanami bunga, salah satunya adalah daerah Jawa Tengah.

Jawa Tengah juga memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi, termasuk taman bunga. Beberapa daerah di Jawa Tengah memiliki taman bunga dengan berbagai macam jenis.

Wisata terbaru 2024 taman bunga ini juga cocok untuk pecinta fotografi. Berikut beberapa daftar wisata taman bunga yang ada di Jawa Tengah.

1. Taman Bunga Celosia – Semarang

Wisatawan yang berada di tempat ini akan serasa seperti di negeri dongeng. Dengan hamparan bunga celosia yang memiliki kelopak bunga berwarna merah dan berbentuk meruncing ke atas ini sangat menarik.

Kawasan wisata ini dinbagi menjadi 3 zona yang menyajikan spot berbeda. Zona pertama menawarkan taman bunga celosia, zona kedua didominasi oleh bangunan khas Kores, serta terakhir didominasi oleh bangunan khas Belanda yang dihiasi oleh bunga celosia.

BACA JUGA : Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga Celosia Cocok Untuk Liburan Keluarga, Harga Tiket dan Lokasi

Terdapat penyewaan baju khas Korea atau Hanbook serta fasilitas untuk sablon kaos. Taman Bunga Celosia ini beralamat di Jl. Candi Gedong Songo, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Dengan biaya tiket masuknya yaitu Rp 25.000 untuk hari biasa, dan Rp 30.000 – Rp 35.000 untuk hari libur. Wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional pukul 09.00 – 17.00 WIB.

2. Taman Bunga Kutabawa - Purbalingga

Berada di kaki Gunung Slamet diketinggian 3.428 mdpl sehingga cuaca di wisata ini sangat sejuk. Taman yang sudah dibuka sejak 2017 ini menawarkan beragam jenis bunga yang dipadukan dengan hijaunya rerumputan.

Wisatawan akan menyaksikan bunga marigold berwarna kuning cerah, warna merah kuning bunga celosia pagoda. Serta cantiknya bunga tango dan iriancis yang berwarna merah ungu, dan tidak ketinggalan warna-warni bunga begonia yang menyala di antara semak-semak.

Jika kamu akan mengunjungi wisata ini, maka berada di Kutabawa, Purbalingga, Jawa Tengah. Dengan biaya tiket masuknya yaitu Rp 12.000, serta jam operasional mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

3. Taman Ramandanu – Magelang

Mengusung tema taman bunga ala Belanda, dengan hamparan bunga celosia dan dilengkapi dengan kincir angin. Wisata favorit ini membuat siapapun yang mengunjunginya akan ceria dengan bertaburan bunga berwarna cerah.

BACA JUGA : Spot Instagrambale? Pesona Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga Celoasia Semarang, Surganya Jenis Simak Ulasannya

Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat musim kemarau, karena bunga celosia sedang bermekaran indah. Karena saat musim hujan bunga celosia tidak terlalu lama mekar.

Beralamat di Jamuskauman, Magelang, Jawa Tengah dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB. Untuk tiket masuknya wisatawan peru menyiapkan budget sebesar Rp 5.000 – Rp 8.000 per orang.

4. Kebun Bunga Setiya Aji - Bandungan

Berada di lereng Gunung Ungaran, menawarkan kecantikan bunga krisan  yang cantik. Bunga – bunga ini ditanam dengan berdekatan, serta diklaim sebagai bunga krisan terbaik dari segi ukuran maupun batang yang besar.

Luas tempat wisata ini mencapai 50 hektar yang ditanami beragam bunga krisan berwarna putih, merah dan kuning. Selain disajikan hamparan bunga yang menawan, wisatawan juga dapat membeli bunga potong dengan berbagai warna seharga Rp 5.000 saja per batang.

BACA JUGA : Dominasi Bunga Mentari? Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga Matahari, Banyak Spot Instagramable Background Natural

 Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Kendalisodo, Bandungan, Semarang. Dengan harga tiket Rp 7.500 per orang, serta jam operasional pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Destinasi wisata terbaru 2024 taman bunga ini menjadi bukti bahwa alam Jawa Tengah sangat begitu indah. Dengan hamparan bunga yang berwarna-warni memberi daya tarik utama wisata di Jawa Tengah ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: